Pemda Konut Tutup Sementara Tempat Wisata Demi Tekan Penyebaran Corona

170
Ruksamin

 

WANGGUDU – Kabupaten Konawe Utara (Konut) merupakan salah satu wilayah yang kaya akan pemandangan alamnya. Tempat wisata pun menjadi salah satu andalan, seperti pulau Labengki dan pantai Taipa.

Memasuki bulan syawal, umat muslim biasanya berekreasi dengan menyambangi tempat-tempat wisata tersebut. Tak hanya warga lokal, pendatang juga selalu ikut menikmati indahnya pemandangan di Konut.

Namun hasrat itu harus pupus, lantaran Pemda Konut menutup seluruh tempat wisata untuk sementara. Alasannya sangat jelas, demi menekan penyebaran Covid-19, mengingat pasien positif akibat virus tersebut terus meningkat.

“Saat ini virus itu tengah menjalar. Sulawesi Tenggara pun saat ini berada di peringkat ketiga di Indonesia. Ini jadi perhatian kita semua untuk bekerjasama menghentikan penyebaran itu,” ucap Ruksamin saat dikonfirmasi Senin (25/5/2020).

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan pola perilaku sesuai aturan protokoler kesehatan. Apalagi lebaran merupakan momen saling kunjung mengunjungi antar keluarga, kerabat, sahabat maupun kawan.

Orang nomor satu di Konut itu pun mengarahkan jajarannya di Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP untuk membantu menjaga wilayah perbatasan. Tak lupa ia juga meminta kepada personil TNI dan Polri untuk ikut mengawal kinerja Pemda Konut.

“Termasuk tim medis juga harus selalu waspada. Konut zero Covid-19 harus dipertahankan. Ini upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat,” tutupnya. (p1/b/aji) 

Komentar Pembaca
   
.