Pemprov Sultra Kembali Terima Bantuan Ribuan Masker dan Rapid Test

51
PT VDNI menyerahkan alat Rapid Test dan Masker kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Sultra

 

KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara kembali menerima bantuan peralatan medis dari PT Virtue Dragon Nikel Industry (VDNI) dalam rangka penanganan Covid-19.

External Affairs Manager PT VDNI dan PT OSS, Indrayanto mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 200 ribu pices masker dan 5.000 alat rapid test.

“Ini bantuan yang keempat kalinya. Dan hari ini ada 200 ribu pices masker yang kami berikan, sehingga total masker yang sudah disalurkan sudah 700 ribu pieces. Untuk rapid tes sudah tiga kali kami serahkan. Sekarang 5.000 pis sehingga total rapid tes yang sudah disalurkan sekira 12 ribu,” ungkap Indrayanto.

Dia menambahkan, selain alat kesehatan, bantuan yang diberikan PT VDNI berupa jamu herbal pencegah Covid-19 yang berasal dari Tiongkok sebanyak enam ribu pieces.

“Jamu herbal ini sudah digunakan di China dalam mencegah penularan Covid-19,” lanjut Indrayanto.

Dia menegaskan, bantuan berupa jamu herbal yang diserahkan ini berasal dari Tiongkok dan telah memenuhi pemeriksaan di Bea Cukai.

Selain bantuan ke Gugus Tugas, perusahaan juga memberikan bantuan sembako untuk beberapa desa dan kecamatan di sekitar perusahaan.

“Selain ke gugus tugas bantuan langsung ke kecamatan dan desa. Ada tiga kecamatan seputar pabrik melalui Kecamatan Bondoala, Kapoiala dan Morosi,” tambah nya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, Ridwan, sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan pihak VDNI. Dia berharap, dengan bantuan tersebut dapat membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Sultra yang hingga kini mencapai 202 terkonfirmasi positif.

“Kami bersyukur sekali karena terbantu dalam hal alat-alat kesehatan untuk lakukan deteksi dini di Sultra akan dilakukan rapid test massal,” pungkas Ridwan. (rir/aji) 

Komentar Pembaca
   
.