Pertahankan Zona Putih, Bupati Konut Dapat Pujian dari BNPB RI

70
Bupati Konut, Ruksamin saat rapat via Vicon, Kamis (21/5/2020) malam.

 

 

WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. Ir. H. Ruksamin, menuai pujian dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, karena kinerjanya mempertahankan wilayahnya dengan status zona putih.

Pujian tersebut dilayangkan BNPB selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pusat, saat rapat via video conference (Vicon) yang diikuti Mendagri dan seluruh kepala daerah se-Indonesia, Kamis malam (21/5/2020).

Ruksamin yang juga selalu Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konut, awalnya memaparkan kiat-kiat yang tengah dilakukan selama masa pandemi, antara lain menjaga ketat perbatasan dan meningkatkan pelayanan di RSUD Konut.

Sontak paparan bupati itu mendapat sambutan hangat peserta rapat, termasuk dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RI, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo.

“Semangat pak bupati atas kerja keras yang dilakukan bersama tim gugus tugas Covid-19 sehingga sampai saat ini Konawe Utara masih dalam status zona putih, zero Covid-19,” ujarnya.

Bupati Ruksamin membalas pujian itu dengan ucapan terima kasih, karena telah diberi kepercayaan dan dukungan dari pemerintah pusat dalam upaya menekan virus corona di Konut.

“Semoga kerja keras yang telah dilakukan oleh tim di Konawe Utara, dapat mempertahankan status zona putih wilayah kami hingga pandemi ini berlalu,” harap Ruksamin. (p1/b/aji) 

Komentar Pembaca
   
.