Rekomendasi DPP Golkar Hampir Pasti Milik Petahana

342

 

Ketua DPD I Partai Golkar, Hery Asiku (baju batik), saat melakukan reses di Konawe Kepulauan.

 

LANGARA – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) belum ada kejelasan, namun beberapa partai sudah menggadang-gadang siapa bakal calon (balon) yang diusung nanti.

Partai Golongan Karya (Golkar) misalnya sudah terang-terangan memberikan sinyal siapa figur yang diusung. Sinyal kuat itu di alamatkan kepada petahana, duet pasangan Ir H Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi SE MM.

Demikian yang disampaikan Ketua DPD I Golkar Sultra, Herry Asiku saat reses di Konkep, Senin (11/5/2020). Katanya, ada beberapa kriteria sehingga Golkar mengeluarkan rekomendasi, salah satunya adalah elektabilitas atau keterpilihan yang tinggi berdasarkan survey internal mereka.

“Petahana ini memiliki elektabilitas yang tinggi dari beberapa figur yang disurvei. Elektabilitas mereka (Ir H Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi) berada diurutan teratas yakni 50 persen,” bebernya kepada awak media.

Lalu, kapan rekomendasi DPP Golkar diterbitkan? Kata Wakil Ketua I DPRD Sultra itu, masih menunggu situasi negara benar-benar aman dari pandemi virus corona disease atau Covid-19 berakhir.

“Dalam waktu dekat, tergantung wabah ini. Kalau sudah dekat Pilkada secepatnya rekomendasi DPP Golkar diterbitkan,” terangnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
   
.