Sah, Partai Gelora Indonesia Resmi Menjadi Parpol

363
Foto bersama Ketua Umum dan Pengurus Partai Gelora Indonesia, dalam acara Silaturahmi Nasional Partai Gelora di Jakarta.

KENDARI, RakyatSultraOnline– Pemerintah resmi menerbitkan Surat Keputusan (SK) badan hukum Partai Gelora Indonesia pada hari Selasa, 19 Mei 2020. Dengan demikian, partai besutan Anis Matta ini telah resmi berdiri sebagai partai politik (Parpol) di tanah air.

Hal tersebut tertuang dalam SK Badan Hukum Partai Gelora berrnomor: M.HH-11.AH.11.01 Tahun 2020 tentang Pengesahan Badan Hukum Partai Gelombang Rakyat Indonesia, diteken langsung Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly di Jakarta, tertanggal 19 Mei 2020.

Dikesempatan yang sama, Menteri Yasonna juga mengesahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gelora Indonesia, bernomor: M.HH-12.AH.11.01 tahun 2020.
Serta mengesahkan Susunan Pengurus Partai Gelora Indonesia periode 2019-2024 bernomor: M.HH-13.AH.11.01 tahun 2020, dengan komposisi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional M. Anis Matta, Waketum Fahri Hamzah, Sekjen Mahfudz Sidik, Bendum: Ahmad Riyaldi.

Ketua Bidang Pengembangan Wilayah 1. Sumatera (M Syahfan), 2. Jabar, DKI, Banten (Ahmad Zairofi), 3. Jateng, DIY, Jatim (Ahmad Zainudin), 4. Kalimantan, Bali Nusra (Rofi Munawar), 5. Sulawesi Indonesia Timur (A Faradise).

Dengan resminya Partai Gelora Indonesia berdiri menjadi parpol, Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya fokus pada niatan membangun politik modern. Untuk saat ini, Partai Gelora terus mematangkan kepengurusan dan kapasitas kader.

“Kita upgrade terus menerus dan mudah-mudahan itu akan menyebabkan menjadi faktor pemenangan di masa yang akan datang. Kan Pemilu juga masih lama, masih lima tahun lebih kurang lah ya,” kata Fahri.

Kendati demikian, Partai Gelora Indonesia telah menargetkan untuk ikut serta dalam Pilkada tahun 2020 ini, meski jadwalnya terundur karena pandemi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Kendari Agus Syahlan mengapresiasi keluarnya SK Badan Hukum Partai Gelora Indonesia dari pemerintah. Sekaligus memberikan kepastian hukum bagi seluruh pengurus dan kader untuk bekerja keras membangun Indonesia melalui Partai Gelora.

“Kami pengurus  di daerah tentu Ini adalah buah dari kerja keras seluruh kader dan pengurus Partai Gelora di semua tingkatan, hingga Partai Gelora resmi disahkan menjadi salah satu partai politik di tanah air, dengan terbitnya SK Badan Hukum Partai Gelora Indonesia dari pemerintah,” ujarnya.

Dikatakannya, sejak didirikan hingga keluarnya SK badan hukum, Partai Gelora sudah langsung mendapat respon positif, dibuktikan dengan banyaknya warga negara yang bergabung bersama di Partai Gelora.

Hal tersebut katanya, sekaligus membuktikan Partai Gelora merupakan partai terbuka dan membuka diri kepada seluruh komponen bangsa, untuk bersama-sama membangunan narasi besar keindonesiaan yakni narasi menyatukan seluruh komponen bangsa dalam membangun Indonesia, sesuai cita-cita luhur bangsa.

“Untuk itu sampai kesitu, kini saluran politik sudah ada dengan berdirinya Partai Gelora Indonesia, sehingga ide-ide baru, arah baru, narasi kebangsaan, semangat kedaerahan akan mendapatkan tempatnya bersama Partai Gelora,” ujarnya. (rs)

Komentar Pembaca
   
.