Salimah Kota Kendari Bagikan 100 Paket Sembako di 11 Kelurahan

88

 

Ketua PD Salimah Kota Kendari, Sri Lestari saat menyalurkan bantuan sembako ke warga terdampak Covid-19.

KENDARI – Bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 terus berdatangan. Teranyar, Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Kendari ikut ambil bagian dalam aksi kemanusiaan ini dengan membagikan 100 paket sembako di 11 kelurahan di Kota Kendari.

Aksi bagi-bagi paket sembako dipimpin langsung Ketua Salimah Kota Kendari, Hj Sri Lestari SPd MSi, Jumat (22/5/2020) pagi.

Kepada awak media, Sri Lestari menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk dukungan dan kepedulian Salimah Kota Kendari terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sebantar lagi kita melaksanakan Lebaran. Kita tahu bantuan pemerintah sudan banyak memberikan bantuan. Tetapi bantuan itu paling lama umurnya hanya lima sampai tujuh hari. Nah, harapannya dengan bantuan ini masyarakat bisa lebih tenang dirumah sampai sekitar lima hari setelah lebaran,” ungkap Sri Lestari yang juga sebagai Ketua TP PKK Kota Kendari itu.

Dirinya mengaku, aksi kemanusiaan Salimah Kota Kendari juga sebagai upaya mensupport pemerintah agar masyarakat tetap save stay at home.

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemerintah pusat melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan menerapkan social distancing dan physical distancing, termasuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Total ada 100 paket sembako. Isinya beras lima kilogram, gula, sirup, terigu dan juga ada minyak dua liter. Sebarannya di 11 kelurahan setelah diklasifikasi dari sumber penerima yang memang belum pernah menerima bantuan,” terang istri Wali Kota Kendari tersebut.

Sri menambahkan, aksi berbagi telah menjadi agenda rutin Salimah Kota Kendari setelah kurang lebih 11 tahun berdiri.

“Ini tiap tahun kami lakukan.Biasanya disertai bukber tapi kali ini kondisinya tidak bisa berkumpul, jadi kami beri bantuan saja,” pungkasnya. (r6/b/aji)

Komentar Pembaca
   
.