Sembako Cak Imin Mulai Dibagikan

264

 

Paket bantuan dari Cak Imin akan didistribusikan kepada guru mengaji. Foto: IST

 

KENDARI – Setelah tiba di Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara, paket sembilan bahan pokok bantuan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mulai dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Pembagian paket ini dilakukan bersama pengurus dan Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sultra KH Muslim. Selain itu, ada juga Fatayat NU, Muslimat NU dan Ansor NU yang turut membagikan sembako berisikan beras 10 kilogram, gula pasir 2 kilogram dan minyak goreng 2 kilogram.

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani menyatakan, jumlah sembako dari Cak Imin yang turun di Sultra sebanyak 5 ribu paket dus yang dimuat dalam empat kontainer. Sembako ini telah didistribusi ke DPC PKB kabupaten atau kota dan sebagian didistribusi ke masyarakat terdampak kebijakan penanggulangan Covid-19 dengan mengutamakan guru mengaji, guru madin, kiai kampung, korban PHK, konstituen PKB serta warga kurang mampu.

Khusus pondok pesantren, dibagikan ke pesantren yang ada di Kota Kendari, Konawe, Konsel dan sekitarnya seperti Ponpes Almuhajirin, Dahrul Muhlisin Ummul Ourra’, Yayasan Al Jannah dan Yayasan Ulumul Qur’an dan lainnya.

“Ini adalah bantuan kemanusiaan dari Cak Imin untuk masyarakat, guru ngaji, warga pesisir dan warga korban PHK,” kata Jaelani, Minggu 17 Mei 2020 dalam rilis yang diterima Rakyatsultra.com.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini mengaku, pendistribusian logistik ini sengaja dilakukan jelang hari raya Idulfitri 2020 karena selain kebutuhan ekonomi yang besar, juga ada dampak pandemi virus corona. “Di tengah menyambut lebaran ini, warga kesulitan terhadap kebutuhan sembako di tengah pandemi. Tentu masih banyak warga yang belum tersentuh sepenuhnya oleh pemerintah dan ini kewajiban kemanjsiaan PKB untuk memberikan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWNU Sultra KH Muslim yang turut membagikan sembako ke pesantren dan guru mengaji turut memberikan ucapan terimakasih kepada Cak Imin yang turut memperhatikan Sultra melalui bantuan kemanusiaannya.
KH Muslim mengaku, Covid-19 ini berdampak ekonomi kepada warga, tak terkecuali pengasuh di pondok pesantren.

“Kehadiran kita hari ini bersama pengurus PKB Pusat Muhaimin Iskandar. Kebetulan beliau memberikan kepada pondok pesantren dan pengasuh,” katanya.

Ia mengaku, sebuah kewajiban moral bagi PWNU untuk menjalankan amanah dari Muhaimin Iskandar untuk menyerahkan logistik sembako kepada pengasuh di pondok pesantren. (rir/aji)

Komentar Pembaca
   
.