Status Darurat Covid-19 Konut Diperpanjang

117
Ruksamin

 

WANGGUDU – Meski masih bertahan dengan status zona putih, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) tak henti bersikap waspada dengan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Pemda mengeluarkan SK Bupati Konut Nomor 125 Tahun 2020 yang menetapkan status keadaan darurat siaga bencana corona virus disease 2019 (Covid-19) mulai 17 Maret 2020.

Setelah masa berlaku surat tersebut habis, bupati kembali memperpanjang status darurat tersebut hingga tanggal 8 Juni 2020, dengan dikeluarkannya SK Bupati Konut Nomor 202.

Dr. Ir. Ruksamin selaku Bupati Konut saat dikonfirmasi Rabu (27/5/2020) mengungkapkan, bahwa perpanjangan itu kembali diberlakukan, mengingat perayaan idulfitri menjadi menjadi momen yang patut diwaspadai.

Pasalnya menurut Ruksamin, mobilitas masyarakat khususnya umat muslim sangat tinggi di hari lebaran. Menyambangi keluarga dan kerabat menjadi tradisi yang sulit untuk dihentikan.

Selain memperpanjang status siaga darurat Covid-19, tak lupa orang nomor satu di Konut itu juga selalu memperketat penjagaan di daerah perbatasan dan kembali menggenjot sosialisasi tentang pola perilaku hidup sehat sesuai aturan protokoler kesehatan.

“Semoga niat baik pemerintah ini dapat dimaklumi seluruh masyarakat, sebab tujuan kita semua tetap sama yakni menekan penyebaran corona. Virus ini juga semoga cepat hilang,” tutup Ruksamin. (p1/b/aji) 

Komentar Pembaca
   
.