TNA Bagi-bagi Takjil pada Santri Tahfiz

120
Foto bersama santri penghafal Alquran dan anak yatim,dalam kegiatan kunjungan ke Dapil Anggota DPR RI, Tina Nur Alam, di Kendari.

KENDARI,RakyatSultraOnline – Anggota DPR RI Hj Tina Nur Alam menuntaskan agenda kunjungan dapil (kundapil) di Kota Kendari dengan kegiatan sosial berbagi takjil kepada para penghafal Alquran dan anak yatim.

Kali ini, sejumlah pondok tahfiz menjadi sasarannya, seperti Pondok Tahfiz Baitul Quran dan Pondok Tahfiz Umul Qurra’.

“Para santri ini kan bagian dari masyarakat yang terdampak Covid-19. Ini momentumnya bagus, apalagi di bulan Ramadan, kebiasaan berbagi harus diintensifkan,” kata Tina ditanya soal aksi bagi-bagi takjil tersebut.

Harapannya, pemenuhan kebutuhan buka puasa bagi santri tersebut dapat membantu pengurus pondok agar santri terus maksimal dalam belajar Alquran.

Sebelumnya, Anggota Komisi X DPR RI itu juga membagikan sebanyak delapan ton beras ke masyarakat di tiga kabupaten di Sultra, yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe, dan Kabupaten Konawe Selatan.

Kata dia, ini bagian pengabdian dan kepedulian partai kepada masyarakat yang kini sedang dalam kondisi kurang menguntungkan karena wabah Covid-19.

“Ini bagian wujud kepedulian terhadap masyarakat yang hidup dalam ekonomi prasejahtera, kita harus kompak bergerak membantu meringankan beban masyarakat,” tegas politisi NasDem itu.

Menurut TNA, goncangan ekonomi akibat Coronavirus ini cukup kuat sehingga masyarakat harus mendapatkan bantuan.

Pada kesempatan tersebut, mantan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sultra itu mengingatkan seluruh masyarakat Sultra agar selalu taat imbauan pemerintah untuk social distancing dan physical distancing, serta selalu memakai masker dan juga rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

“Saat ini jumlah kasus di Sultra melonjak cukup tajam, masyarakat harus terus waspada dan ikuti anjuran pemerintah, seperti tetap di rumah saja,” pesannya. (rs)

Komentar Pembaca
   
.