Warga Positif Corona di Sultra Bertambah Lima Orang

293
dr Laode Rabiul Awal.

KENDARI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sultra kembali mengumumkan tambahan konfirmasi positif kasus Corona.

Kali ini tercatat ada penambahan lima kasus baru pada 10 Mei 2020. Dengan demikian, jumlah kasus konfirmasi positif di Sultra mencapai 76 orang

Juru Bicara GTPP Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal menjelaskan kelima kasus baru itu berasal dari Kabupaten Kolaka Timur. Dari hasil penelusuran, kelimanya termasuk dalam klaster Magetan Provinsi Jawa Timur.

Kelima warga itu berjenis kelamin laki-laki dengan usia 19 tahun, 22 tahun, 21 tahun, 23 tahun, dan 20 tahun.

“Mereka rencananya akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Konawe sebagai rumah sakit rujukan Kolaka Timur,” bebernya.

Selain menyampaikan penambahan kasus positif, Ketua IDI Sultra ini juga mengumumkan adanya satu pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Pasien laki-laki (47) yang sembuh ini merupakan pasien kesembilan yang berasal dari klaster umrah dan dirawat di RSUD Kota Kendari.

Pasien ini tercatat menjalani perawatan selama sebulan dua hari. “Dan hasil swabnya, beliau dua kali negatif,” ucapnya.

Dengan adanya penambahan pasien sembuh, maka total pasien sembuh hingga 10 Mei 2020 sebanyak 16 orang. Adapun pasien yang meninggal dunia tidak mengalami penambahan dan tetap dua orang. “Jadi yang masih menjalani perawatan 58 orang. Dan secara umum mereka dalam kondisi baik dengan gejala ringan,” pungkasnya. (rs)

Komentar Pembaca
   
.