Yayasan Alkhansa Distribusi Bantuan Melalui RAI Foundation

120

 

Ketua Yayasan Alkhansa Khairunisa Hj Mawar Ruselia menyerahkan bantuan sembako ke RAI Kendari untuk disalurkan ke warga terdampak Covid-19, Minggu (10/5).

KENDARI,RakyatSultraOnline – Kepedulian sosial para pengurus dan anggota Yayasan Alkhansa Khairunisa Sultra terus ditunjukkan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Untuk memaksimalkan penyaluran bantuan ke masyarakat prasejahtera yang terdampak Coronavirus, Alkhansa turut menyampaikan bantuan berupa 500 kg beras melalui posko Peduli Dampak Covid-19 yang dibuka Relawan Akhirat Indonesia (RAI) Foundation Kendari, Minggu (10/5).

Ketua Yayasan Alkhansa Khairunisa Hj Mawar Ruselia mengatakan, sinergi dengan komunitas-komunitas yang bergerak di bidang sosial sangat baik. Selain mengoptimalkan distribusi bantuan ke kalangan yang membutuhkan, juga makin menguatkan semangat berbagi kepedulian dan kepekaan sosial.

Apalagi, kata dia, di bulan Ramadan seperti saat ini. Pahala sedekah dilipatgandakan oleh Allah SWT.
“Sedekah paling mulia adalah sedekah di kala sempit dan ibadah sedekah sesuai hadis bahwa sedekah paling baik itu di bulan Ramadan,” ungkapnya.

Dia berhapa bantuan yang diberikan dapat membantu warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan hariannya karena wabah ini.
Sementara itu, Seorang Relawan dari RAI Kendari, Alfin, mengatakan, melalui program Aksi Sedekah Beras (ASB) yang dijalankan RAI Kendari, bantuan dari Yayasan Alkhansa akan disalurkan dengan amanah.

“Program ASB kami, selain memenuhi kebutuhan harian para penghafal Alquran dan anak yatim, kami juga berusaha membenuhi kebutuhan duafa, apalagi di kondisi pandemi ini,” jelasnya.

Sampai saat ini, kata dia, paket sembako yang sudah dibagi RAI Kendari sudah mencapai sekira 500 paket yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kota Kendari dan Konawe Selatan.

Dia berharap, langkah kecil yang diambil ini bisa bermanfaat bagi sesama sebagai upaya membumikan kebiasaan sedekah di masyarakat. (RS)

Komentar Pembaca
.