BKKBN Minta Dukungan Pemprov Persiapan Harganas

23
Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Drs Asmar MSi (kiri) bersama Wagub Sultra, Lukman Abunawas.

 

KENDARI – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs Asmar MSi melakukan silaturahmi ke Pemerintah Provinsi Sultra, melalui Wakil Gubernur, Lukman Abunawas, Jumat (19/6/2020).

Agenda silaturahmi ini dilakukan untuk melaporkan pergantian Kepala Perwakilan BKKBN Sultra di mana pimpinan lama telah memasuki masa purna bakti sejak 1 Juni 2020. Sebagai pimpinan yang baru dilantik beberapa waktu lalu di BKKBN Pusat, menjadi keharusan bagi Asmar untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sultra demi menyukseskan pelaksanaan program Bangga Kencana.

Selain itu agenda silaturahmi ini juga dimanfaatkan untuk membicarakan persiapan rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2020. Apalagi untuk perayaan Hari keluarga Nasional tahun ini dilakukan dalam kondisi berbeda karena wabah Covid-19. Tentu dukungan pemerintah daerah sangat diharapkan.

Asmar mengatakan bahwa agenda yang dilakukan hari ini sebagai upaya untuk mendapatkan dukungan dan penguatan bagi Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara untuk menyukseskan program Bangga Kencana di Bumi Anoa.

“Kami sudah berkunjung ke Wagub Sultra, sekaligus melaporkan pergantian kepala BKKBN Sultra. Pak Wagub sangat merespon serta mendukung program Bangga Kencana di Sultra. Pihak pemprov siap selalu bersinergi bersama BKKBN dalam setiap momen, termasuk persiapan Harganas ke-27,” kata Asmar.

Sementara itu, Wagub Sultra, Lukman Abunawas menyampaikan apresiasi karena jajaran BKKBN selama ini membangun komunikasi cukup baik dengan pemerintah daerah. Dia juga menyebut, program BKKBN selama ini cukup sukses menahan laju pertumbuhan penduduk.

“Saya melihat, program-program BKKBN sekarang ini sudah baik. Bahkan sudah menyentuh hingga ke pelosok desa. Masyarakat desa sudah banyak yang menyadari itu,” katanya. (aji)

Komentar Pembaca
   
.