Diduga Kelainan Jiwa, Pria Asal Kolut Akhiri Hidupnya dengan Seutas Tali Nilon

15
ilustrasi

 

LASUSUA – Warga Dusun II Desa Loka, Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara digegerkan dengan penemuan pria paruh baya yang diduga bunuh diri dengan cara gantung diri di tempat cuci pakaian, Senin (8/6/2020), sekitar pukul 15.30 Wita. Pria itu berinisial IB (49).

IB diduga mengalami gangguan jiwa hingga akhirnya mengakhiri hidup. Dia ditemukan menggelantung di tangkai pohon belakang rumahnya.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan pada Selasa (9/6/2020) menjelaskan mayat ikbar kali pertama ditemukan keponakan korban berinisial Yusmira (22). Kondisi IB telah tergantung dengan posisi membelakang dan sudah tidak bergerak.

IB pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari pada awal tahun ini. Namun, pada Maret lalu, IB keluar dari RSJ dengan kondisinya belum stabil.

“Melihat kejadian tersebut , YS kaget serta panik dan langsung berlari menuju rumahnya sambil menangis dan teriak-teriak minta tolong. Kemudian kakak Yusmira serta satu orang tetangga mendengar teriakan tersebut langsung datang menghampiri. YS menunjukan tempat korban gantung diri,“ ucapnya.

Ferry menyebut, IB pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari pada awal tahun ini. Namun, pada Maret lalu, IB keluar dari RSJ dengan kondisinya belum stabil.

“Pada Januari 2020 korban pernah di rawat di Rumah Sakit Jiwa Kendari karena mengalami kelainan jiwa. Pada Maret 2020 korban keluar dari RSJ namun kondisinya belum stabil. IB tetap mengonsumsi obat dari RRSJ Kendari,” jelasnya.

“Rumpun keluarga almarhum menerima dengan ikhlas atas kejadian tersebut dan membuat pernyataan untuk tidak lagi dilkukan VER (Visum Et Repertum) oleh dokter, pernyataan tersebut telah ditanda tangani oleh saudara kandung alamarhum,” pungkasnya. (p2/b/aji)

Komentar Pembaca
   
.