Dikbud Sultra Siapkan Langkah Implemensi New Normal

170
Kadikbud Sultra Drs. Asrun Lio, Ph.D di Posko Gugus Tugas Sultra.

KENDARI, Rakyat SultraOnline – Penerapan New Normal (Tatanan Kehidupan Baru) yang di programkan pemerintah pusat disambut baik banyak pihak, tidak hanya kalangan dunia usaha, namun juga sejumlah daerah.

Bahkan, sejumlah daerah telah siap menyambut konsep ini dengan membentuk serangkaian SOP implementasi New Normal.

Bagi Pemerintah Provinsi Sultra penerapan New Normal akan diarahkan, salah satunya dalam  rangka mendukung sektor industri pariwisata, dan juga dunia pendidikan di Provinsi Sultra.

Atas hal tersebut, dukungan dari instansi teknis sangat diperlukan dalam rangka memaksimalkan penerapan New Normal di Sultra.

Karenanya, untuk mengetahui persiapan dan implementasi penerapan New Normal di Sultra, Dinas Perhubungan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra akan mengelar Talk Show Virtual membahas pelaksanaan penerapan New Normal.

Talk Show virtual akan dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Drs. Asrun Lio, Ph.D dan Kepala Dinas Perhubungan Sultra Dr. Hado Hasina, MT yang akan menjadi narasumber utama dalam kegiatan dimaksud, yang akan diselenggarkan di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra, hari ini Senin 1 Juni 2020, pukul 11.00 Wita.

Kegiatan akan disiarkan langsung oleh SultraTV bekerjasama dengan Harian Rakyat Sultra bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra dan Dinas Perhubungan.  Juga akan disiarkan langsung di media sosial melalui akun Facebook SultraTV.

Plt Kadis Dikbud Sultra Drs. Asrun Lio, Ph.D mengaku telah mempersiapkan langkah dalam implementasi new normal di Bidang Pendidikan.

Bahkan dirinya telah mengeluarkan edaran ke seluruh sekolah SMA sederajat se Sultra dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dalam masa transisi ke normal baru akan berlangsung dua minggu kedepan, dan semua kegiatan di sekolah tetap ditunda hingga ada pemberitahuan lebihlanjut dari pihak berwenang,” kata Asrun. (ags)

 

Komentar Pembaca
   
.