Dishub Sultra Optimalkan Pemanfaatan Terminal Baruga

14
Kadis Perhubungan Provinsi Sultra H Hado Hasina MT saat melepas bus DAMRI yang melayani angkutan kota dalam provinsi belum lama ini. IST

 

 

KENDARI – Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara terus mengoptimalkan pemanfaatan Terminal Baruga di Kota Kendari. Dimana Terminal Baruga merupakan terminal tipe B yang di Bangun Pemerintah Kota Kendari saat itu.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sultra H Hado Hasina MT mengaku pemanfaatan Terminal Baruga belum cukup maksimal. Pasalnya, angkutan kota dalam provinsi (AKDP) selama ini kurang teratur. Dalam artian angkutan yang mestinya melayani penumpang dalam antar kota dalam provinsi terparkir dan mengambil penumpang di sembarang tempat.

“Makanya kita akan terus optimalkan pemanfaatan terminal Baruga ini. Awal Juni lalu kita lepas damri yang melayani angkutan antar daerah di Sultra. Dengan itu masyarakat yang akan ke daerah baik kabupaten atau kota dalam provinsi tidak lagi berada di tempat lain, melainkan melalui terminal Baruga,” jelas mantan Pj Walikota Baubau.

Saat ini, kata Hado semua angkutan AKDP akan standby di Terminal Baruga untuk melayani para penumpang yang akan melakukan perjalanan ke kabupaten atau kota dalam Provinsi Sultra.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik pemanfaatan terminal tipe B di Kota Kendari itu. Dengan begitu pengaturan moda transportasi yang ada di daerah dapat berjalan dengan baik sebagaimana daerah lain.

“Kita harapkan juga AKDP tidak Lagi mengambil penumpang di sembarang tempat, begitu pula dengan AKPD juga tidak berparkir seenaknya,” pungkasnya. (efn/aji)

Komentar Pembaca
   
.