GMCK Bantu Seorang Mualaf untuk Ringankan Biaya RS Pasca-Melahirkan

55
Ida, seorang mualaf yang melahirkan di RS BLUD Konawe.

 

UNAAHA – Ida, seorang Ibu mualaf, warga Desa Epea Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat bantuan sosial dari Generasi Muda Cinta Konawe (GMCK) pascamelahirkan di Rumah Sakit (RS) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konawe, Kamis (25/6/2020).

Ketua GMCK Konawe, Sigit Tosepu menuturkan, awalnya mereka menerima informasi dari salah seorang Ikhwan di Group WhatsApp, bahwa saat ini ada salah seorang saudari muslim yang membutuhkan uluran tangan pascamelahirkan di RS BLUD Konawe.

“Alhamdulillah mewakili Ketua Dewan Pembina GMCK Bapak Gusli Topan Sabara. Tim GMCK peduli menyerahkan bantuan kepada ibu Ida saat ini tidak cukup biaya untuk pengobatan dan rawat inap. Sekarang Ibu Ida sedang terbaring di RS BLUD Konawe dan beliau sempat Koma pasca melahirkan anaknya,” ungkapnya.

Lebih jauh Sigit menjelaskan, awalnya dia juga telah menerima info bahwa suami Ibu Ida meminta kepada RS BLUD Konawe untuk memulangkan istrinya karena tidak mampu membayar biaya rumah sakit.

“Ada kisah sedih yang sempat kami dengar dari tetangganya saat kami menjenguk beliau. Jadi saat tetangganya akan mengambilkan pakaian ibu Ida di rumahnya untuk di bawa ke RS. Mereka terkejut karena hanya menemukan ada dua lembar baju saja. Itulah jawaban untk mereka mengapa selama ini Ibu lda sering terlihat memakai baju itu-itu saja,” jelasnya.

Sigit menuturkan, berhubung Ibu lda baru saja melahirkan dan bayinya masih berumur tujuh hari. Dia berharap jika ada yang mau menyumbangkan pakaian bayi untuk hari-hari, silahkan menyerahakan langsung ke Ibu Ida di RS Konawe atau bisa menghubungi tim GMCK Konawe.

“Kalau ada yang mau menyumbang baju atau pakaian bayi, silahkan hubungi kami (GMCK, red), berhubung beliau sangat urgen membutuhkan bantuan kita sekalian. Insyaallah kami akan jemput. Semoga Allah SWT memberi kesabaran kepada beliau dan semoga kita semua di beri kemudahan untuk meringankan beban Ibu Ida,” pungkas Sigit Tosepu. (cr2/b/aji)

Komentar Pembaca
   
.