Karyawan SPBU di Konawe Kepulauan Diduga Cabuli Gadis di Bawah Umur

1.513
Ilustrasi

LANGARA – Modus jalan-jalan, seorang anak di bawah umur berusia 15 tahun, sebut saja Bunga (nama samaran) asal Desa Laangkowala, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) diduga telah dicabuli seorang karyawan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) satu harga berinisial TM.

TM sudah dibekuk personil Polsek Wawonii di rumahnya di Desa Laangkowala, Kecamatan Wawonii Barat, pada Jumat (19/6/2020) setelah dilaporkan oleh orang tua korban.

Kejadian ini bermula saat Bunga dan TM bertemu pada hari Kamis (18/6/2020) sekitar pukul 12.00 siang. Korban ditawari menumpang mobil TM untuk jalan-jalan menuju Kecamatan Wawonii Timur.

Korban dan tersangka tiba di Langara setelah jalan-jalan sekira pukul 19.45 Wita, mereka langsung menuju salah satu hotel di Langara. Gadis yang berstatus pelajar SMP itu diajak masuk kamar hotel sekira pukul 20.10 Wita, saat itulah terjadi hubungan layaknya suami istri. Kemudian korban dibelikan makanan dan diberi uang Rp 50 ribu, pelaku langsung meninggalkan korban.

Kapolsek Wawonii AKP Syamsir yang di hubungi via selular membenarkan bahwa di wilayah hukumnya telah terjadi laporan dugaan pencabulan bahkan berhubungan badan layaknya suami istri antara pria beristri dan seorang gadis di bawah umur.

“Iya benar kejadiannya di salah satu hotel di Langara. Pelaku sudah dibawa ke Polresta Kendari untuk proses lebih lanjut melalui tindak pidana perlindungan anak,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut pelaku dijerat Pasal 81 pidana berat, Undang-undang Nomor 17 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
   
.