Konkep Masih Kekurangan Ratusan Guru

181
Suhail

 

LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus memberikan perhatian kepada tenaga guru. Terbukti ratusan guru dimasukan dalam program honor daerah (Honda) meski demikian daerah yang dikenal penghasil kelapa itu masih kekurangan ratusan guru.

Demikian yang disampaikan Kepala Bidang GTK Dikbud Konkep Suhail di ruang kerjanya, Rabu (24/6). Dia bilang, berdasarkan hitungan beban kerja, idealnya total pengajar harus tercukupi 623 orang.

“Kita masih kekurangan ratusan guru di tiga satuan pendidikan seperti guru TK, SD, dan guru SMP. Total guru sekarang yang sudah PNS hanya 330 orang, kita masih butuh 315 orang untuk mencukupkan standar ideal 623 orang,” jelasnya.

Ia merinci, guru TK yang statusnya PNS 3 orang, SD 184 dan guru SMP 140 orang. Sementara guru Non PNS 433 pengajar yang tersebar di tiga satuan pendidikan.

“Guru TK yang berstatus PNS kita masih butuh 6 orang, guru SD 91 orang, dan guru SMP yang berstatus PNS kita masih butuh 223 orang,” rincinya.

Karena itu lanjut Suhail pihaknya terus melaporkan kekurangan guru ini di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep pertriwulan, hal itu dimaksudkan untuk dimasukan kekurangan guru tersebut dalam e-formasi.

“Jumlah sekolah seperti SMP kita punya 18 unit, SD 50 unit, dan TK yang Negeri 3 unit, sementara TK Swasta ada 48 unit,” tandasnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
   
.