Labkesda Bersama Gugus Tugas Covid 19 Sultra Gelar Rapid Test Gratis

137
    Lokasi Rapid Test Labkesda dan Gugus Tugas Covid-19 Sultra

 

KENDARI – Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra bersama Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Sultra (Labkesda) bekerja sama dalam rangka percepatan penanganan pemutusan virus corona.

Hal ini terlihat pada giat hari kedua pelayanan rapid test di lokasi yang sama dengan hari sebelumnya, yaitu di pelataran Gedung Labkesda Sultra.

Pelayanan hari kedua rapid test gratis untuk masyarakat ini kembali dilaksanakan setelah melihat animo masyarakat yang begitu besar yang ingin memeriksakan dirinya pada Sabtu, 30 Mei 2020.

 

Salah satu warga ikut Rapid Test

 

“Untuk pelayanan hari pertama kemarin, pelayanan dilakukan kepada 101 orang dan hasilnya semua Non Reaktif (Negatif),” ungkap Plt. Kadis Kominfo Prov. Sultra, Syaifullah.

Sedangkan untuk hasil pemeriksaan Rapid Test pada Minggu (31/05/2020) masyarakat yang dilayani berjumlah 108 orang dan semuanya juga menunjukkan hasil Non Reaktif (Negatif).

Syaifullah menambahkan, setelah pemeriksaan rapid test ini, jika akan bepergian ke luar kota bisa mengambil Surat Keterangan ke Gugus Tugas Covid-19 Prov. Sultra,” ujarnya.

Antrean warga yang ingin Rapid Test

 

Untuk diketahui, pemeriksaan swab juga bisa dilakukan jika rapid test menunjukkan hasil reaktif (positif).

Demikian kerja sama terintegrasi antara Labkesda Sultra dengan GTPP Covid 19 Provinsi Sultra.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Muhammad Ridwan, bergerak cepat untuk menangani COVID-19.

Hasil Rapid Test 200 orang lebih non reaktif.

“Semakin banyak kita temukan kasus semakin bagus untuk lebih mempercepat memutus rantai penyebaran COVID di Sultra,” pungkasnya. (p2/b/aji)

Komentar Pembaca
   
.