PDI Perjuangan Konkep Usul Tiga Nama ke DPP, Termasuk Amrullah

417
Ajesar Boy

 

 

LANGARA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dipastikan terselenggara 9 Desember 2020. Beberapa figur mulai merebut dukungan partai, teranyar PDIP dikabarkan sudah ada dalam genggaman duet petahana, Ir H Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi SE MM.

Isu yang beredar itu mendapat tanggapan dari Ketua DPC PDIP Konkep Ajesar Boy belum lama ini. Ia membantah dengan tegas bahwa PDIP secara resmi belum mengusung pasangan tertentu pada Pilkada tahun ini.

“Sampai hari ini kamis, 18 juni 2020 PDI perjuangan belum mengeluarkan secara resmi dan mengusung pasangan tertentu pada pilkada konkep 2020 karena sesuai mekanisme keputusan resmi harus dikeluarkan DPP PDI Perjuangan, semua masih dalam proses,” tegasnya.

Sesuai surat usulan DPC PDIP Konkep bernomor : 17/IN/DPC/VI/2020 telah diserahkan kepada DPD PDIP Sultra tentang usulan tiga nama, yakni Muh Oheo Sinapoy, H Amrullah, dan Musdar.

“Indikator utama untuk diusung PDI Perjuangan yang bersangkutan adalah kader partai, salah satu kader kami yang diusul adalah Muh Oheo Sinapoy, dan tidak menutup kemungkinan pasangan calon wakil bupati dari tiga nama bakal calon yang kami usung juga adalah kader PDI Perjuangan,” jelasnya.

Indikator lainnya kata dia, tentu hasil survei. Tidak harus tinggi tapi berpeluang memenangkan pertarungan karena survei tinggi menurutnya bukanlah jaminan akan menang di Pilkada.

“Secara kelembagaan kami telah melakukan survei. Tentang hasil survei itu, konsumsi internal kami sebagai salah satu pertimbangan DPP dalam menentukan pasangan calon yang akan diusung nanti,” singkatnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
   
.