Pekan ini, Ruang Isolasi Baru RS Bahteramas Difungsikan

125
Ruang Isolasi Baru RS Bahteramas dalam tahap penyelesaian. Foto ini merupakan program pekerjaan pekan lalu, akhir Mei 2020. Foto: IST

 

KENDARI – Pemprov Sulawesi Tenggara tengah menyiapkan sejumlah gedung isolasi Covid-19 mulai di Lokasi Rumah Sakit Bahteramas provinsi Sultra, eks SMA Angkasa, di Lokasi Rumah Sakit Jiwa Provinsi Sultra maupun di lokasi kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sultra.

Jika rampung keseluruhan, setidaknya ada lebih 200 ruang isolasi total dari empat lokasi yang disiapkan oleh Pemprov Sultra.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang, H Pahri Yamsul menyebut terus memaksimalkan tenaga kerja yang sementara mengerjakan pembangunan sejumlah gedung isolasi Covid-19 tersebut. Khusus ruang isolasi baru di RS Bahteramas dalam waktu dekat ini sudah dapat difungsikan dengan baik

“Insyaallah minggu ini ruang isolasi baru sudah mulai di fungsikan sesuai hasil koordinasi dengan pihak RSUD Bahteramas,” akunya melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (2/6/2020).

Ruang isolasi baru di RS Bahteramas mempunyai 24 ruang. Meskipun sempat mulur dari target, kini ruang isolasi baru tersebut sudah siap menampung pasien covid-19. (efn/aji)

Komentar Pembaca
   
.