Pelaku Usaha Busel Keciprat Bantuan

30
Bupati Buton Selatan, Laode Arusani saat membagikan bantuan kepada para pelaku usaha yang tersebar diwilayah Kabupaten Beradat, Sabtu (20/6/2020). Foto: Infokom Buton Selatan.

 

BATAUGA- Kementerian Perdagangan RI memberikan perhatian serius kepada para pelaku usaha yang tersebar di Kabupaten Buton Selatan (Busel). Terdapat ratusan pelaku usaha Kabupaten Beradat itu mendapat bantuan berupa cool box (kotak pendingin) dan rombong motor yang diserahkan secara simbolik oleh Bupati Buton Selatan, Laode Arusani, Sabtu (20/6/2020).

Laode Arusani menuturkan bantuan yang diserahkan pihaknya tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan penghasilan para pelaku usaha yang tersebar dipenjuru Kabupaten Busel. Sehingga diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kami berpesan kepada penerima bantuan agar dapat merawat bantuan tersebut dengan baik, sehingga memiliki usia manfaat yang lebih panjang. Karena kalau bantuan ini terawat maka usahanya akan semakin lancar dan ini adalah kesempatan untuk meningkatkan sarana pengembangan usaha kita,” tuturnya.

Pihaknya merincikan bantuan sebanyak 135 unit cool box dan 10 rombong motor tersebut dibagikan untuk 2 kecamatan di Buton Selatan. Dimana, pelaku usaha yang bermukim di Kecamatan Kadatua mendapat jatah 75 unit cool box sedangkan Kecamatan Batauga 60 unit cool box.

“Kalau rombong motor itu dibagikan di Kecamatan Sampolawa sebanyak 4 unit dan di kecamatan Batauga sebanyak 2 unit. Sementara Kecamatan Lapandewa, Kecamatan Siompu, kecamatan Siompu barat dan Kecamatan Kadatua masing-masing mendapat jatah 1 unit rombong motor,” tambahnya.

Dia menambahkan, ke depan pihaknya akan berupaya untuk membawa bantuan dan program pemerintah pusat untuk direalisasikan pada masyarakat Kabupaten Busel. Terlebih bantuan dan program pemerintah pusat itu akan memicu dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Beradat itu.

“Bantuan yang diberikan kemudian menjadi tanggung jawab para pelaku usaha. Yang pasti bantuan yang kita berikan tentu harus tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan warga dengan baik untuk meningkatkan taraf perekonomiannya,” jelasnya. (m2/b/aji)

Komentar Pembaca
   
.