Pemda Ingkar Janji, Dokumen Refokusing APBD Belum Diserahkan ke Dewan

289
La Saemuna

 

 

RAHA-Janji Pemerintah Kabupaten Muna untuk menyerahkan dokumen hasil refokusing, realokasi dan penyesuaian APBD 2020 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna paling lambat tanggal 29 April ternyata diingkari.

Janji penyerahan tersebut diucapkan oleh Asisten III Setda Muna, Ali Basa didampingi Staf Ahli Bupati Muna bidang ekonomi dan keuangan, Akhmad Yani Biku dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Amrin Fiini saat rapat dengar pendapat bersama DPRD Muna, tanggal 19 Mei lalu.

Dikonfirmasi jurnalis Rakyat Sultra, Selasa (2/6/2020) Ketua DPRD Muna, La Saemuna mengungkapkan bahwa dokumen yang dijanjikan belum sampai di meja DPRD.

“Dokumennya belum kami terima,”kata Saemuna. Namun pihak DPRD telah mendapat informasi dari pihak Sekretariat DPRD Muna bahwa dokumennya sementara digandakan.

“Pak Sekwan konfirmasi di keuangan, dokumennya masih digandakan. Kapan itu akan diserahkan, kami belum dapat konfirmasinya lagi,” ucap politikus Hanura ini.

Jika hingga besok (Rabu_red) dokumen tersebut tak kunjung diserahkan, maka dewan akan mengambil langkah berikutnya dengan menyurati Pemkab Muna.

Sementara itu Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo sangat menyayangkan sikap yang dipertontonkan oleh pemda yang ingkar terhadap janjinya sendiri.

Ia menilai, Pemda tidak serius melakukan refokusing, realokasi dan penyesuaian APBD Muna 2020.

“DPRD punya niat baik untuk membangun daerah, tapi Pemda tidak serius,”sotot pria yang akrab disapa AJB ini. (sra/aji)

Komentar Pembaca
   
.