Pemkab Konkep Gagas Konsep New Normal

Sekolah dan Tempat Umum Bakal Dibuka

159
Saifudin Alibas

 

 

LANGARA – Dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, lima daerah diantaranya masih berstatus zona hijau atau belum terdampak corona virus disease (Covid-19). Salah satunya Kabupaten Konawe Kepulauan. Karena itu pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan penerapan New Normal bersama 102 daerah yang ada di Indonesia.

Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) salah satu daerah yang akan menerapkan kehidupan baru di tengah pandemi virus dari negeri tirai bambu itu. Saat ini daerah yang dikenal penghasil kelapa tersebut tengah merancang konsep penerapan New Normal.

Demikian yang disampaikan Jubir gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Konkep Saifudin Alibas belum lama ini. Katanya, penerapan New Normal di Konkep akan segera dilaksanakan meskipun berbeda dengan kehidupan biasanya.

“Prinsipnya kita konkep kembali pada aktivitas seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan covid 19,” bebernya.

Jadi lanjut Kepala Bappeda itu, sekolah rencananya akan segera dibuka, begitupun mesjid dan tempat umum lainnya. Masyarakat akan kembali beraktifitas namun harus mematuhi protokol kesehatan seperti, menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dan berolahraga.

“Sekolah rencana akan dibuka, masjid-masjid begitu juga, masyarakat silahkan beraktifitas. Tapi ingat perhatikan himbauan pemerintah,” katanya mengingatkan.

Ditanya kapan penerapan New Normal itu? katanya masih akan dikonsultasikan dengan pimpinan daerah. “Masih harus dikonsultasikan dengan Pak Bupati,” singkatnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
   
.