Pengunjung Dihalau, Pulau Bakealu Disterilkan dengan Disinfektan

362
Kapal Motor dari Raha yang mengangkut sekitar 50 orang penumpang dihalau ketika bersandar di Pulau Bakealu. Foto: Ist

 

RAHA-Jajaran kepolisian Polsek Wakorumba Selatan dan pemerintah setempat akhirnya mengambil sikap tegas terhadap para pengunjung yang ingin berekreasi atau berwisata di Pulau Bakealu Kecamatan Wakorumba Selatan (Wakorsel), Senin (1/6/2020).

Kapolsek Wakorsel, AKP Andi Zulkivar bersama masyarakat dan pemerintah Desa Bakealu langsung menghalau kapal motor yang memuat sekitar 50 orang rombongan dari Raha yang hendak sandar untuk piknik di Pulau Bakealu.

“Kapal yang memuat sekitar 50 orang dari Raha sekitar pukul 12.40 wita, kami halau bersama masyarakat Desa Pulau Bakealu untuk tidak berlabuh di dermaga Desa Bakealu dalam rangka piknik, dan menyuruh mereka kembali ke Raha,” tegas Andi Zulkivar.

Selain menghalau pengunjung, pihaknya juga memasang baleho larangan wisata di Pulau Bakealu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bersama gugus tugas Covid-19 Desa Bakealu dan Kecamatan Pasir Putih, dilakukan sterilisasi lokasi objek wisata Pulau Bakelau menggunakan cairan disinfektan. Home stay dan gazebo-gazebo di pinggir pantai tak luput dari penyemprotan.

Petugas mensterilkan Pulau Bakealu dengan cairan disinfektan, Senin (1/6/2020). Foto: Ist

 

Andi Zulkivar mengatakan, dalam upaya memutus mata rantai penyebran Covid-19 dibutuhkan kerja sama dan dukungan semua pihak.

“Kami telah melakukan pertemuan di rumah Sekdes Bakealu untuk menyatukan persepsi dan komitmen untuk memutus mata rantai Covid-19. Yang hadir adalah Satgas Covid-19 Desa Bakealu dan Kecamatan Wakorsel, petugas kesehatan, BPD, Sekdes, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh masyarakat,” sebutnya.

Terkait bantuan personil pengamanan di Pulau Bakealu, Sekdes Bakealu bisa bersurat kepada kepolisian untuk menurunkan personilnya di objek wisata Bakealu.

“Kalau ada permintaan babtuan personil pengamanan, kita buatkan spintnya,”kata Andi. (sra/aji) 

Komentar Pembaca
   
.