Saksikan, Live Talk Show Persiapan Implementasi New Normal

Bidang Pendidikan dan Perhubungan Dalam Melawan Covid-19

427

 

KENDARI – Pemerintah pusat saat ini mulai menerapkan tatanan kehidupan baru atau yang biasa di sebut New Normal. Begitu pula Provinsi Sulawesi Tenggara akan mempersiapkan era tersebut.

Hari ini, Senin (1/6/2020), Pemerintah Provinsi Sultra akan mulai mempersiapkan implementasi New Normal di Bidang Pendidikan dan Perhubungan dalam rangka melawan dan memberantas wabah covid-19 di Bumi Anoa.

Akan ada upaya dan langkah-langkah jitu yang akan di ambil dan diterapkan dalam kebijakan tersebut guna mengimplementasikan penerapan new normal.

Maka saksikan live bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sultra Dr H Hado Hasina MT dan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra Drs Asrun Lio Ph.D di Posko Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra tepat pukul 11:00 Wita. Live kedua kepala dinas tersebut juga akan ditayangkan melalui media sosial melalui akun Facebook SultraTV.

Plt Kadis Dikbud Sultra Asrun Lio mengaku telah mempersiapkan langkah dalam implementasi new normal di Bidang Pendidikan. Bahkan dirinya telah mengeluarkan edaran ke seluruh sekolah SMA sederajat se Sultra dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dalam masa transisi ke normal baru akan berlangsung selama dua Minggu kedepan, dan semua kegiatan di sekolah harus tetap di tunda hingga ada pemberitahuan lebih lanjut dari pihak yang berwenang,” kata Asrun.

Artinya untuk sementara kegiatan pembelajaran di rumah tetap dilaksanakan di masa transisi ini dengan memfokuskan pendidikan kecakapan hidup antara lain mengenai pandemi covid-19.

Sementara Kadis Dishub Sultra Hado Hasina mengaku telah melakukan upaya dan langkah-langkah dalam menyambut era baru atau new normal. Apalagi pihaknya juga sebelumnya telah mengeluarkan perhub penundaan mudik di lebaran Idulfitri.

Bahkan telah menginstruksikan semua mitra perhubungan untuk membuat dan mendirikan posko terpadu mudik dalam rangka melawan pandemi covid-19.

Namun persiapan implementasi new normal di bidang pendidikan dan perhubungan akan di bahas lebih detail oleh kedua narasumber saat live hari ini bersama Sultra TV yang diinisiasi oleh Harian Rakyat Sultra bersama rakyatsultra.com dan britaklick.com. (efn/aji) 

Komentar Pembaca
   
.