Siapa Jagoan di Muna, PDIP Masih Tunggu Rekomendasi DPP

893
La Ode Frebi Rifai

 

KENDARI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Muna masih menunggu keputusan dewan pimpinan pusat (DPP) mengenai kandidat yang akan diusung dalam pilkada Muna 2020. Rencananya, dukungan kepada kandidat di sana akan keluar pada Juli 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Muna , La Ode Frebi Rifai mengatakan pihaknya sudah mengajukan enam nama kandidat kepala daerah dan dua calon wakil kepala daerah ke DPD PDIP Sultra untuk diteruskan ke DPP. Dari enam nama calon bupati, mereka di antaranya Bupati Muna LM Rusman Emba, Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada, pejabat Kemendagri Syarifuddin Udu dan Mantan Bupati Muna LM Baharuddin.

Sejauh ini, pihaknya sudah memberi pertimbangan kepada DPP mengenai kandidat yang melamar di PDIP itu. Selanjutnya mereka menyerahkan semua keputusan ke DPP.

“Yang jelas, kita sudah beri pertimbangan ke DPP terhadap enam kandidat itu. Semua yang kita lakukan itu dasarnya jelas yakni rapat DPC yang dihadiri oleh pimpinan anak cabang,” ungkapnya saat ditemui di Kendari, Kamis (25/6).

Berita terkait

Yang unik dalam surat pertimbangan DPC PDIP Muna ke DPP adalah pembahasan mengenai Bupati Muna LM Rusman Emba yang juga petinggi DPD PDIP Sultra.

Dalam surat pertimbangannya ke DPP, ia membeberkan komitmen Rusman saat mencalonkan pilkada 2015 yang diusung PDIP. Waktu 2015,katanya, mantan Ketua DPRD Sultra itu berjanji membangun sarana dan prasarana kantor PDIP dan akan bersinergi dengan pengurus PDIP.

“Kenyataan pembangunan sarana dan prasarana kantor sama sekali tidak ada. Tapi bagus atau tidaknya beliau, nanti DPP yang tentukan,” ungkapnya.

Hingga kini, pihaknya memberi ruang kepada semua calon untuk mendapat dukungan partai. Pasalnya DPP PDIP telah memberi perintah untuk memberi kesempatan kepada kader dan nonkader menuai rekomendasi. (rir/aji)

Komentar Pembaca
   
.