Taspen Salurkan CSR untuk Bantu Masjid Babut Thahiriyah

15
Penyerahan bantuan CSR dari PT Taspen Kendari ke perangkat Masjid Babut Thahiriyah, Desa Soropia, Kabupaten Konawe.

 

KENDARI – PT Taspen Cabang Kendari menyalurkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) bertempat di Masjid Babut Thahiriyah, Desa Soropia Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Branch Manager PT Taspen Cabang Kendari, Fuji Widya Rachmadi didampingi Asisten Manajer Umum dan SDM bersama dengan Tim Taspen Kendari menyalurkan bantuan CSR PKBL.

Bantuan yang berjumlah Rp 35.000.000,00 berasal dari CSR PKBL Taspen Pusat, merupakan salah satu program Taspen dalam berkontribusi terhadap Masyarakat sekitar.

“Kita sadari bahwa sejak pandemi Covid-19, salah satu yang terdampak adalah terbatasnya kegiatan keagamaan khususnya di Masjid. Masjid Babut Thahiriyah, merupakan satu-satunya masjid yg menjadi kebanggaan Desa Soropia untuk beribadah,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Senin (22/6/2020).

Dia menuturkan, masjid ini juga berada di sekitar lokasi wisata yang terkena dampak pandemik Covid-19. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat mengoptimalkan kembali Masjid sebagai rumah Allah untuk beribadah dan bersilaturahim antar warga di Masa New Normal nanti.

“Diharapkan bantuan yang diberikan dapat lebih melengkapi sarana dan prasarana baik kegiatan ibadah dan memakmurkan masjid serta pengingat kepada para wisatawan yang akan menikmati wisata di desa soropia untuk selalu beribadah,” ungkapnya.

Dalam kegiatan bantuan CSR tersebut juga di hadiri oleh Masnur, S.pdi. MM selaku Camat Soropia, Bakri Lamidi S.Si, Selaku Wakil Ketua DKM Masjid Babut Thahiriyah, H. Nasibu Samaela selaku Bendahara DKM Masjid yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Konawe, Kaharuddin R selaku Kepala Desa Soropia serta Jama’ah Jum’at Masjid Babut Thahiriyah.

Dia mengatakan, bantuan CSR merupakan bagian dari program kerja Taspen dalam hal peningkatan layanan terhadap Masyarakat sekitar. Walaupun secara kewajiban Taspen memberikan pelayanan Optimal kepada Stakeholder, Para ASN maupun Non ASN di seluruh Indonesia, Masyarakat umum juga dapat menikmati pelayanan Taspen.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat memberikan manfaat dan kontribusi lebih terhadap masyarakat sekitar, baik dunia dan akhirat,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DKM Masih, Bakri Lamidi S.Si, menjelasan testimoni terhadap kegiatan Taspen Kendari. Dirinya mengucapkan rasa syukur berterimakasih atas bantuan pembangunan masjid Babut Thahiriyah Desa Soropia yang diberikan oleh pihak Taspen kendari.

“Dana bantuan yang telah diberikan akan dipergunakan sebaik – baiknya dalam proses pembangungan masjid sesuai 2 (dua) program pembangunan yang akan direalisasikan yaitu pengerjaan kanopi pengatapan tempat wudhu untuk mengantisipasi terjadinya kebasahan bagi para jamaah masjid desa soropia disaat musim hujan tiba dan yang kedua yaitu pembangunan ruang imam,” tutupnya. (r5/b/aji)

Komentar Pembaca
   
.