Tina Nur Alam Salurkan APD ke Paramedis RS Bahteramas

112
Penyerahan bantuan APD dari Anggota DPR RI Tina Nur Alam dan Fakultas Kedokteran UHO kepada paramedis RS Bahteramas, Senin (15/6).

KENDARI,RakyatSultraOnline – Meskipun saat ini sedang dalam persiapan penerapan new normal, namun kasus positif Covid-19 masih bertambah secara nasional, tak terkecuali di Sultra.

Kondisi itu menjadi keprihatinan anggota DPR RI Hj Tina Nur Alam. Melalui aspirasi yang disampaikan pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Tina bersama Fakultas Kedokteran UHO menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada RS Bahteramas sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19, Senin (15/6).

APD tersebut berupa cover all 320 pcs, masker 16 kotak, gloves tujuh kotak, dan sepatu boot 320 pasang.

Anggota Komisi X DPR RI itu mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya sebagai wakil rakyat agar penanganan Covid-19 makin maksimal. Dengan penerapan tatanan kehidupan produktif di Sultra bisa berjalan dengan baik.

“Untuk mengakhiri pandemi ini butuh peran kita semua. Saya berharap bantuan itu bisa semakin memenuhi kebutuhan APD di RS Bahteramas sebagai rumah sakit rujukan sehingga Sultra bisa segera zero kasus Covid-19,” ungkap legislator NasDem tersebut saat dikonfirmasi usai penyerahan bantuan.

Tina mengaku senang mendapatkan informasi banyaknya pasien Covid di Sultra yang kini sudah sembuh dengan persentase 69,61 persen. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari kerja sama semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus.

“Syukur Alhamdulillah sekarang jumlah pasien sembuh di Sultra makin banyak. Ini suatu kegembiraan bagi kita semua karena kerja sama seluruh masyarakat Sultra utamanya tim medis yang selalu siap menangani pasien, kita mengucapkan terima kasih kepada mereka yang jadi garda paling depan,” tegas istri Gubernur Sultra periode 2008-2018 itu.

Berita terkait

Meski banyak kasus sembuh, pesan Tina, masyarakat jangan lengah. Protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan dalam setiap aktivitas masyarakat.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran UHO, Dr dr Juminten Saimin Sp.OG(K), menjelaskan bantuan tersebut diturunkan melalui Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud untuk penanganan kasus Covid.

“Kita serahkan untuk rekan-rekan tenaga medis RS Bahteramas agar benar-benar bisa difungsikan dengan baik dalam upaya mendorong penyelesaian pandemi Covid-19 di Sultra,” ungkapnya.

Dia juga berharap, dengan APD ini dapat semakin memperlancar peran tenaga medis dan paramedis dalam menangani pasien Corona sebab memang penanganan pasien infeksi virus mikroskopis ini sedikit berbeda. Penularannya mudah dan lebih cepat.

Direktur RS Bahteramas dr Hasmuddin SpB, menyampaikan bantuan tersebut agak dipergunakan dengan optimal. Saat ini, kata dia, dokter dan perawat di RS Bahteramas berupaya total mendedikasikan diri untuk kesembuhan para pasien.

“Sehingga kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli kepada paramedis. Dengan APD ini tentu sangat membantu,” katanya.

Hingga kemarin, jumlah pasien yang dirawat di RS Bahteramas terus berukurang. Harapannya, tingkat kesembuhan terus bertambah. Kata dia, butuh peran serta seluruh elemen masyarakat Sultra. (alp/ags)

Komentar Pembaca
.