Yudhianto Mahardika Serap Aspirasi Warga

43

 

Warga Kelurahan Padaleu saat menghadiri reses Anggota DPRD Sultra daerah pemilihan Kendari Yudhianto Mahardika, Rabu (3/6/2020). Foto: IST

KENDARI – Anggota DPRD Sulawesi Tenggara Yudhianto Mahardika melakukan reses di Kelurahan Padaleu Kecamatan Kadia Kota Kendari, Rabu (3/6). Di sana, ia mendapat banyak aspirasi warga mulai dari permintaan pengadaan lampu jalan, lapangan volly, lapangan bulu tangkis, pengaspalan jalan, dan perbaikan saluran air.

Beberapa warga di daerah itu mengeluhkan belum adanya penerangan jalan di antara kompleks BTN Puri Tawang Alun 2 dan BTN Kendari Permai. Tidak terpasangnya penerangan jalan tersebut membuat warga merasa risih.

Selain itu, pengaspalan jalan menjadi keluhan warga. Memang, sebagian jalan di Kelurahan Padaleu telah tersentuh aspal. Namun ada beberapa ruas jalan lagi yang belum teraspal sehingga mengganggu kenyamanan warga.

Drainase juga menjadi keluhan warga. Ketika hujan turun, air justru mengalir ke jalanan akibat tersumbatnya beberapa ruas drainase. Karena itu, warga sangat berharap Yudhianto bisa mempejuangkan masalah tersebut.

Selain infrastruktur, warga juga meminta bantuan politikus Partai Gerindra itu agar dibuatkan lapangan volly,lapangan bulu tangkis, dan membantu pembangunan masjid.

Mendengar aspirasi warga, Yudhianto berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga. Bahkan pada esok hari (4/6), ia berjanji akan menurunkan alat berat agar bisa memperbaiki saluran drainase yang tersumbat.

Untuk pengaspalan dan penerangan lampu jalan, ia mengaku akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Kendari. Pasalnya, pengaspalan dan penerangan lampu jalan menjadi domain dari Pemerintah Kota Kendari.

“Khusus untuk lapangan volly dan lapangan bulu tangkis, kami akan upayakan supaya bisa diperjuangkan melalui dana aspirasi kami. Tapi kalau tidak bisa dimasukkan ke situ, saya akan gunakan dana pribadi untuk membuat lapangan itu,” akunya disambut tepuk tangan warga.

Kegiatan reses Yudhianto juga dihadiri oleh pemuda di Kelurahan Padaleu. Mereka berharap Yudhianto bisa memberikan bantuan untuk menggerakkan kegiatan kepemudaan di daerah tersebut. Menyikapi permintaan tersebut, putra mantan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Anton Timbang ini menyanggupinya.

“Nanti kita akan koordinasi untuk mendukung kegiatan kepemudaan di kelurahan ini,” pungkasnya. (rir/aji)

Komentar Pembaca
.