BKKBN Sultra Sosialisasi Program Bangga Kencana di Konawe

102
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sultra menyosialisasikan program Bangga Kencana di Kabupaten Konawe, Kamis (2/7/2020).

UNAAHA – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyosialisasikan Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana (Bangga Kencana) di Kabupaten Konawe.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sultra Drs Asmar yang di dampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Konawe, Daud Sirupa bersama rombongan diterima langsung oleh Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara di ruang kerjanya, Kamis (2/7/2020).

Mewakili pemerintah daerah Konawe, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kaper BKKBN Sultra dalam menyukseskan program pemerintah pusat yakni menurunkan prevalensi stunting secara definisi stunting. Diketahui, stunting adalah kekurangan gizi kronik pada anak balita yang terjadi dalam jangka waktu lama.

“Jadi Kita harapkan, stimulan melalui kampung KB ini bisa menuntaskan sektor dari kependudukan dari KB ini. Jadi harapan kita yang paling utama khusus di Konawe ini jangan ada lagi yang program stanting,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sultra Drs Asmar menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka permintaan dukungan penguatan Pemda Konawe dalam penguatan program Bangga Kencana di daerah.

“Kami ucapan terimakasih atas dukungan Pemda Konawe untuk mendukung Pelayanan Sejuta Akseptor yg melebihi target yg ditetapkan sebelumnya,” katanya.

Asmar mengungkapkan bahwa BKKBN akan terus berusaha menjaga kesinambungan pelayanan pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Bangga Kencana) selama masa pandemi Covid-19.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan bersama oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Sultra dan OPD KB Kabupaten Konawe bagi para PKB dalam pelaksanaan program Bangga Kencana di masa New Normal. (cr2/b/aji)

Komentar Pembaca
   
.