Tahun Ajaran Baru, Kadikbud Sultra: Penerapan New Normal di Semua Sekolah

170
Kadikbud Sultra didampangi jajarannya meninjau SMAN 1 Baubau, Rabu (8/7).

BAUBAU, RAKYATSULTRA.com – Ditengah pandemi virus corona atau Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengoptimalkan peran kepala sekolah dalam pelaksanaan implementasi new normal di lingkungan sekolah.

Dalam kegiatan ini, Kadikbud Sultra, Asrun Lio menjadi narasumber dalam Talk Show Virtual Penyuluhan dan Pencegahan Penyakit Menular dan Wabah Covid-19, di SMA Negeri 1 Baubau, Rabu (8/7/2020).

Kepala Sekolah harus memastikan sekolahnya telah memenuhi seluruh aspek new normal. Diantaranya penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Untuk hal tersebut, pihaknya terus melakukan visitas ke sekolah-sekolah SMA dan sederajat untuk meninjau perkembangan implementasi new normal di sekolah.

Asrun Lio menuturkan, visitas yang dilakukan pihaknya ke sekolah-sekolah juga untuk melihat kesiapan sekolah menerima siswa baru.

“Rangkaian kegiatan ini cukup penting untuk memastikan tahun ajaran baru akan disambut dengan penerapan new normal di semua sekolah baik negeri maupun swasta,” ujarnya.

Komponen new normal yang wajib diimplementasikan di lingkungan sekolah meliputi, pengunaan masker, menjaga jarak, ketersediaan tempat cuci tangan, tidak menukar peralatan makan dan minum, hingga perilaku hidup sehat harus terus laksanakan di lingkungan sekolah.

Asrun juga meminta kepada para kepala sekolah memberikan contoh nyata implementasi new normal dan memastikan seluruh aspeknya terpenuhi.

Pada kesempatan tersebut, Asrun juga berdialog bersama para guru dan kepala sekolah se sultra mengenai perkembangan pendidikan di lingkungan sekolah.

Kegiatan talk show virtual juga menghadirkan sejumlah narasumber yakni Ketua Pemuda Covid-19 Sultra Andi Baso Amirul Haq, Kepala UPTD Pendidikan Baubau, dan para Kepala Sekolah SMA di Kabupaten Baubau.

Usai kegiatan Asrun juga menyerahkan ribuan masker kepala sekolah se Kota Baubau untuk dibagikan secara gratis ke seluruh siswa.

Pemberian masker gratis itu merupakan bantuan dari pemerintah provinsi untuk siswa sekolah, dalam rangka implementasi new normal. (RS/IS)

Komentar Pembaca
.