Gerindra Target Menangkan Jagoan di Pilkada

68
Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar (kedua dari kanan) dalam konferensi pers di Kendari, Rabu (5/8). Foto: Seplin Bachrir/Rakyat Sultra

KENDARI, RakyatSultraOnline – Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar menyampaikan kesiapannya untuk memenangkan calon bupati yang akan diusung oleh partainya di tujuh daerah di Sultra. Pernyataan tersebut disampaikan Ady dalam konferensi pers di Restoran Fajar Kendari, Rabu (5/8).

Saat ini, katanya, pengurus di beberapa daerah sudah memasukkan nama nama kandidat bupati ke DPP untuk mendapat rekomendasi. “Kalau toh ada daerah lain yang belum memasukkan kandidatnya akan segera kita proses untuk dimasukkan ke DPP,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya sedang menunggu keputusan DPP terhadap kandidat yang akan menuai rekomendasi partai. “Jadi posisi kita menunggu rekomendasi partai.
Kalau toh ada daerah yang belum memasukkan nama kandidat ke DPP, mungkin satu atau dua kabupaten saja dan itu akan kami usulkan segera ke DPP,” akunya.

Nantinya kata dia, siapapun kandidat yang mendapat rekomendasi partai, pihaknya pun akan siap menenangkannya. Bahkan, mereka akan siap menggerakkan mesin politik demi memenangkan calon yang diusung.

Berita terkait

Ady bertekad akan membesarkan Partai Gerindra di Sultra. “Gerindra di Sultra ini sudah cukup besar. Meski begitu, kami harus lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya,” ungkapnya.

Dalam membesarkan partai, pihaknya akan terus melakukan pendekatan dengan masyarakat dan melakukan perbaikan di internal partai. Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan rapat pimpinan daerah untuk membahas agenda partai ke depan.

“Pokoknya kita harus membenahi apa yang ada di partai kita. Insyaallah kami akan bekerja semaksimal mungkin dan lebih bagus daripada sebelumnya. Termasuk untuk hadapi pilpres nanti, kita harus lebih bagus lagi,” bebernya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra Safarullah mengatakan, rapat pimpinan daerah itu akan dilaksanakan setelah Kongres Gerindra pada 8 Agustus 2020. “Dalam rapimda nanti, kita juga akan membahas langkah-langkah dalam pemenangan kandidat di tujuh kabupaten di Sultra,” ujarnya.

Selain itu, penguatan kelembagaan juga akan menjadi fokus mereka ke depan. Penguatan kelembagaan itu seperti mengaktifkan pengurus partai hingga di tingkat ranting. (rir/ags)

Komentar Pembaca
.