Kadis Kominfo Langsung Susun Strategi Menyukseskan Program Gubernur

255
Ridwan Baddalah

KENDARI – Pascadilantik, Kepala Dinas Komunilasi dan Informasi Sulawesi Tenggara (Kadis Kominfo Sultra), Ridwan Badalla telah menyusun sejumlah program kerja yang akan digagasnya dalam waktu dekat ini.

Ridwan Badalla menungkapkan telah menyiapkan tiga strategi pendukung untuk menyukseskan program kerja gubernur. Yakni program jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Dengan melakukan peningkatan di bidang-bidang tertentu.

“Saya akan melakukan peningkatkan kinerja, karena selama setahun ini kadisnya masih Plt (Pelaksana Tugas). Maka kami akan memurnikan kinerja sesuai dengan visi misi gubernur, dengan tiga stratesi terkait kepentingan modern,” ujarnya pada wartawan Jumat (28/8/2020).

Lebih lanjut, ia menerjemahkan beberapa program jangka menengah dalam membangun infrastruktur ang bisa menjadi besar guna menumbuhkembangkan aset daerah.

Kami akan membangun infrastruktur dalam pembangunan aplikasi dan pelayanan informasi masyarakat satu data atau satu sistem. Serta akan membangun data center guna membantu data nasional,” ungkapnya.

Ia menambahkan pihaknya juga akan bekerjasama dengan beberapa lembaga guna memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan media sosial yang ramah dan etis agar bisa bersama-sama membasimi Hoax.

“Kami akan memberikan edukasi supaya tidak ada ruang bagi masyarakat tidak melakukan tindakan kriminal. Artinya bahwa Undang-undang ITE masih memiliki ruang untuk masyarakat melakukan pembinaan,” tuturnya.

Adupun yang menjadi program yang menjadi prioritas, kata dia yakni membangun sporscity sesuai dengan keinginan Gubernur.

“Sportcity tersebut berbentuk aplikasi yang dapat di gunakan seluruh sistem yang ada di 53 OPD baik itu badan, dinas maupun biro. Insyahallah tahun 2021 kita sudah aksi,” ungkapnya.

Adapun program lain yang akan digagas diantaranya aplikasi smart education, pencatatan digitalisasi pendidikan, serta melahirkan konsep prototek terkait kartu kinerja mendukung penilaian kinerja pegawai. (rls/aji)

Komentar Pembaca
.