PDI Perjuangan Dikabarkan Berlabuh Ke Petahana

792
Stiker yang beredar di media sosial soal rekomendasi DPP PDI Perjuangan.

 

LANGARA – Tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tak lama lagi, tinggal menghitung hari. Tepatnya 4-6 September 2020. Karena itu masing-masing bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati terus berupaya mengumpulkan dukungan partai yang akan dijadikan kendaraan politik diperhelatan Pilkada Konkep tahun ini.

Ada beberapa partai yang hingga kini belum mengeluarkan rekomendasi dukungannya di Pilkada Konkep, seperti partai Golkar, PPP dan PDIP. Terbaru menyeruak kabar bahwa rekomendasi DPP PDI Perjuangan berlabuh ke pasangan Ir H Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi SE MM melalui stiker di media sosial.

Menanggapi itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Konkep Ajesar Boy saat dikonfirmasi via whatsapp, Senin (10/8/2020) mengatakan bahwa pengumuman resmi rekomendasi DPP PDI Perjuangan akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri secara virtual.

“Nanti tanggal 11 Agustus 2020 besok, Ibu ketua umum yang akan pimpin rapat Pleno DPP secara virtual dengan agenda pengumuman nama-nama calon kepala derah yang direkomendasikan DPP PDI Perjuangan,” jelasnya.

Ditanya soal stiker yang beredar yang memuat gambar Ir H Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi SE, Ajesar enggan menanggapi itu. Katanya, silakan konfirmasi kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra. “Lebih jelasnya tunggu besok saja pengumuman resminya,” katanya menyarankan.

Jika DPP PDI Perjuangan merekomendasikan pasangan Ir H Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi SE MM, Ajesar mengaku tetap tunduk pada perintah partainya.

“Saya sebagai ketua DPC tentu tunduk taat pada keputusan DPP siapa pun yang direkomendasi oleh DPP maka itu keputusan final, seluruh kader wajib mentaati keputusan DPP,” tandasnya.

Sekadar diketahui, DPD PDI Perjuangan merekomendasikan tiga nama di DPP yaitu, Oheo Sinapoy, Ir H Amrullah dan Musdar SSos. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
.