PT Adyawinsa Survei 37 Titik BTS di Konkep

395
Kadis Kominfo Konawe Kepulauan, Jamhur Umirlan berfoto dengan tiga surveyor PT Adyawinsa di Kompleks Perkantoran Pemkab Konkep, Senin (3/8/2020).

 

LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Konkep terus berupaya membuka belenggu isolasi telokumunikasi di Pulau Wawonii. Terbukti sejak usulan tahun 2018, tiga BTS teralisasi di tiga titik. Yakni di Desa Mosolo, Polara dan Desa Lawey.

Terbaru melalui melalui Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan informatika RI Tahun Anggaran 2020, Kabupaten Konkep kebagian 37 titik lokasi untuk disurvei untuk pembangunan Base Transceiver Station (BTS) dan akses internet visat.

Demikian yang disampaikan Kadis Kominfo Konkep, Jamhur Umirlan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/8/2020). Katanya, dari 37 titik yang disurvei diharapkan bisa terealisasi pembangunannya tahun ini.

“Untuk Konkep ini yang ditunjuk oleh Bakti adalah PT Adyawinsa untuk melakukan survei. Ada tiga orang surveyornya yang melakukan survei, mereka sudah melakukan survei sejak Senin 3 Agustus 2020. Rencananya mereka selesai hari Minggu ini,” katanya.

Soal letak 37 titik, Jamhur Umirlan masih belum mau membeberkan itu. Katanya, nanti setelah hasil survei dirampungkan.

“Yang jelas BTS ini untuk jaringan 4G dan akses internet visat. Kalau ini teralisasi maka sudah tidak ada lagi desa yang tidak memiliki jaringan telekomunikasi,” tambahnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
.