PT Telkom Area Sultra Pastikan Masyarakat Konut Segera Menikmati Layanan IndieHome

68
Feronica

KENDARI – Setelah sempat terhenti beberapa waktu lalu terkait pembangunan jaringan akses 100% fiber di Kabupaten Konawe Utara, kini PT Telkom Indonesia bakal melanjutkan pembangunan infrastruktur di bumi oheo.

Niatan PT Telkom untuk melanjutkan pembangunan telekomunikasi di bumi oheo telah mendapatkan restu dari Bupati Konawe Utara, Ruksamin pascapertemuan lanjutan dengan pemda Konut yang telah dilakukan di bulan Juli 2020. Karena melihat kondisi di bumi oheo  masih membutuhkan provider telekomunikasi

PT Telkom saat ini berusaha untuk segera merealisasikan program pemerintah untuk menyiapkan layanan informasi dan telekomunikasi di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Konawe Utara sehingga membantu percepatan kemajuan masyarakat dan daerah Kabupaten Konawe Utara.

“Tahap awal ini, konsentrasi pembangunan kami dimulai dari area perkantoran bumi oheo,” kata Feronica, GM Telkom area Sulawesi Tenggara

Polemik yang sempat terjadi beberapa waktu yang lalu katanya, hanya miskomunikasi saja. Pihak Telkom katanya telah menyampaikan hal tersebut ke Bupati Konawe Utara dan bukan menjadi sesuatu yang perlu dipermasalahkan lagi.

Dia berharap semoga dengan adanya sinergi dan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan PT Telkom Indonesia, dapat mempercepat tersedianya layanan jaringan telekomunikasi dan informasi di bumi sehingga membantu percepatan kemajuan masyarakat dan daerah Kabupaten Konawe Utara sehingga setara dengan kota maju.

Tidak lama lagi masyarakat dan pemerintah daerah Konawe Utara dapat segera menikmati layanan informasi dan telekomunikasi dari PT Telkom. “Kami berkomitmen untuk melakukan percepatan pembangunan jaringan telekomunikasi sehingga semoga layanan kami dapat dinikmati Oktober ini,” katanya.

” Alhamdulillah, Bupati Konawe Utara telah menerima delegasi Telkom Sultra dengan sangat baik dan penuh kekeluargaan serta telah memberikan restu dan mempersilahkan Telkom Sultra untuk segera melanjutkan pembangunan jaringan Telekomunikasi di Konawe Utara, setelah sempat terhenti,” katanya

Lanjut dia, Unit AOM dan Mitra telah berkomitmen mulai besok dan seterusnya akan segera melakukan FU , percepatan pembangunan jaringan di Konut. ” Insyaallah segera GoLive dalam waktu 1.5 bulan ke depan,” terangnya

Sebagai  Informasi bahwa tahap awal ini akan dibangun sejumlah 58 Odp = 464 port di Konut dan saat ini pekerjaan pembangunan telah selesai 1/3.  Masih tersisa ⅔ dan akan selesai dalam waktu 1.5 bulan ke depan. (p2/b/aji)

Komentar Pembaca
.