Sampoerna Univerisity-Pemkab Busel Kerja Sama Bidang Pendidikan

Siapkan Beasiswa Prestasi dan Tidak Mampu untuk S1

16

 

Plt Kadikbud Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD saat bersama Ida Bagus Gede Wardhi Putra selaku Head Foundation Yayasan Sampoerna, Selasa (25/8/2020).

 

KENDARI – Sampoerna Univerisity menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Selatan (Busel) untuk kerja sama peningkatan Sumber Daya Manusia.

 

Kerja sama ini dalam bentuk beasiswa program S1 yang dibiayai langsung oleh pihak Yayasan Sampoerna.

 

Menurut, Ida Bagus Gede Wardhi Putra selaku Head Foundation Yayasan Sampoerna, pihaknya terus melakukan kerja sama serta fokus untuk pendidikan di Indonesia.

 

“Saat ini Kita bekerjasama dengan Buton Selatan, kita mencari yang mau sekolah di pendidikan tinggi. Kita coba kerja sama sama dalam bentuk bantuan pendidikan antara yayasan Sampoerna dan Kabupaten Buton Selatan, ” katanya saat ditemui di Dinas Pendidikan Sultra, Selasa (25/8/2020).

 

Lanjut Ida, pihaknya akan memberi beasiswa kepada siswa-siswa yang berprestasi dan yang kurang mampu atau yang berpenghasilan menengah ke bawah.

 

“Soal jumlah akan diseleksi dulu. Sebelumnya tahun 2019 kita utus 3 orang, tahun 2020 juga 5 orang ini semua dari Kota Kendari. Tahun depan masih akan dicari dulu melalui seleksi, ” tukasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buton Selatan, Lamangganggi mengatakan, Kuota yang diberikan bisa dipenuhi untuk tahun ajaran 2021 tersebut.

 

“Kami akan sosialisasikan dulu di Buton Selatan. Inikan untuk tahun ajaran 2021 Tetapi berlaku juga bagi alumni tahun 2019 dan tahun 2020, kami mulai jalan ke sekolah-sekolah Insya Allah,” singkatnya.(rls/put)

Komentar Pembaca
.