UMKM Mitra Binaan PNM Dituntut Kreatif dan Inovatif 

40
Seminar daring yang diselemggaran PT PNM Cabang Kendari menghadirkan narasumber Prof Usman Rianse, mantan Rektor UHO.

 

 

KENDARI – PT Permodalan Nasional Madani (PNM)  Cabang Kendall menyelenggarakan pelatihan daring melalui sarana Video Confrence Zoom Meeting dan disiarkan langsung melalui you tube bagi nasabah PNM.

 

Pelatihan iniini dilkaukan agar pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Mitra Binaan PNM agar bisa berinovasi dan meningkatkan kreativitas mengembangkan usahanya.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala divisi Pengembangan kapasitas usaha PT PNM Perwakilan Sultra, Rizky Wisnoentoro melalui keterangan resminya, Jumat (7/8/2020).

 

Pihaknya bersama Universitas Halu Oleo (UHO), dan DPRD Kabupaten Bombana menyelenggarakan pelatihan klasterisasi bagi pelaku usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Bombana dan Konawe Selatan.

 

Kegiatan ini juga di buka oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bombana, Ardiansyah, dan juga menghadirkan pemateri dari Universiatas Halu Oleo, Prof Dr Ir H Usman Rianse MS.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 60 UMKM atau mitra PNM ini merupakan langkah pemulihan ekonomi yang saat ini terdampak Covid – 19.

 

“Kami mengedukasi dan mendukung nasabah UMKM dalam mengakselerasi usahanya agar dapat menjadi UMKM yang kreatif, inovatif dan produktif,” ujarnya.

 

Pelatihan ini bertajuk, “UMKM kreatif dan inovatif dalam mengahadapi era kebiasaan baru (new normal) dengan mengadirkan pembicara yang berkompeten.

 

Dia menuturkan, kegiatan klasterisasi ini merupakan salah satu bentuk pendampingan yang di lakukan oleh PT PNM.

 

Untuk diketahui, PNM merupakan badan usaha milik negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiyaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

 

Sementara, Prof Dr Ir H Usman rianse MS dalam pemaparannya mengatakan, UMKM harus kreatif dan inovatif dalam pengembangan usahanya di dalam menghadapi era kebiasaan baru karena guna untuk meningkatkan daya saing peningkatan usahanya.

 

Selain itu juga, kata dia, melalui edukasi kali ini, selalu memberikan motivasi kepada seluruh peserta.

PNM secara berkesinambungan memberikan pendampingan.

 

“PNM hugs sangat fokus dalam memberikan pembinaan usaha kepada nasabah baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan secara reguler dan pelatihan klaster yang di lakukan saat ini,” tutupnya. (r5/b/aji)

Komentar Pembaca
.