Dokter Bergabung, “Energi” Rusman Bertambah Besar

81

 

 

Pernah Jadi Rival Politik, dr Baharuddin Dukung Rusman di Pilkada 2020.

 

RAHA – Dukungan dari tokoh-tokoh politik di Kabupaten Muna terus mengalir kepada pasangan LM Rusman Emba-Bachrun Labuta. Teranyar, mantan Bupati Muna periode 2010-2015, dr H LM Baharuddin, M.Kes akhirnya menyatakan dukungannya untuk pasangan berakronim TERBAIK ini.

Rusman Emba pernah menjadi rival politik paling fenomenal saat pilkada Muna 2015 dimana keduanya melangsungkan pertarungan merebut kursi 01 Muna dengan begitu sengitnya hingga melalui dua kali Pemilihan Suara Ulang (PSU).

Saat menggelar konfrensi pers, Jumat (25/9/2020), dr Baharuddin mengungkapkan bahwa dirinya memiliki alasan tersendiri untuk mendukung pasangan TERBAIK. Sikap politiknya ini sekaligus menjadi pelajar politik bahwa dalam politik itu tidak ada lawan yang abadi serta dendam.

“Banyak yang heran dan tidak menyangka, saya mendukung pak Rusman. Tapi itulah pilihan yang terbaik. Saya dan pak Rusman tak pernah punya masalah pribadi. Kami hanya, berbeda dalam politik,” alasnya.

Menurut mantan Bupati Muna periode 2010-2015 ini menajdi kepala daerah tak cukup hanya satu periode agar kinerja dan keberhasilan seorang pemimpin bisa terukur.

“Tahun pertama dan kedua kepemimpinan, seorang kepala daerah mulai menginfentarisir kebutuhan daerah. Nanti tahun ketiga baru mulai melakukan gebrakan pembangunan dan merencanakan program-program prioritas untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Selaku salah satu tokoh politik dan tokoh masyarakat di Muna, dr Baharuddin berpesan kepada pasangan TERBAIK agar tetap menjaga keamanan dan kondusif wilayah saat pelaksanaan pilkada Muna 2020.

Gayung bersambut, LM Rusman Emba menyampaikan terimakasihnya atas dukungan Baharuddin. Mantan senator DPD RI ini yakin, dukungan dr Baharuddin akan menjadi energi besar untuk meraih kemenangan di pilkada Muna tanggal 9 Desember mendatang.

“Semua ini adalah petunjuk dari Allah SWT untuk menyatukan niat kita membangun Kabupaten Muna. Muna harus kita bangun dengan penuh ketulusan dan pengabdian untuk kepentingan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
.