Gara-gara Ucapan RDP Komisi I dan BKPSDM ilegal, Anggota Fraksi Golkar DPRD Muna Disidang Badan Kehormatan 

116

 

 

La Usa

 

RAHA-Pernyataan La Usa Mele, anggota DPRD Muna dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) yang menyatakan bahwa rapat dengar pendapat antara Komisi I DPRD Muna dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Muna yang digelar, Selasa (8/9/2020) adalah illegal, berbuntut panjang.

Atas ucapannya tersebut, La Usa Mele harus menjalani sidang di Badan Kehormatan (BK) DPRD Muna lantaran diduga melanggar kode etik anggota DPRD Muna. La Usa, disidang oleh anggota BK yang dipimpin oleh Ketua BK, Awal Jaya Bolombo, Kamis (10/9/2020).

Diwawancarai jurnalis Rakyat Sultra, Awal Jaya Bolombo membenarkan perihal disidangnya salah satu anggota DPRD Muna tersebut. Ia menjelaskan, sidang tersebut digelar setelah dilakukan konsultasi dengan pimpinan DPRD.

“Kami dari BK melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak terkait. Pak La Usa Mele atas ucapannya yang mengatakan bahwa rapat komisi I dengan BKPSDM itu illegal, dan pak Iksanuddin yang memimpin rapat tersebut,” beber Awal Jaya Bolombo.

Pria yang akrab disapa AJB ini mengatakan, ucapan La Usa Mele tersebut dianggap tidak pantas diucapkan dalam forum rapat tersebut. “Diduga ada pelanggaran kode etik atas ucpannya itu,” kata AJB.

Politikus Demokrat ini mengatakan, pihkanya akan melakukan rapat di internal rapat untuk memutuskan kesimpulan hasil klarifikasi pihak-pihak terkait tersebut.

“Hasil sidang BK ini akan diumumkan setelah kami menggelar rapat dengan anggota BK,” pungkasnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
.