Himas Sultra Kembali Bentuk DPC di Baubau

67

 

Himas Sultra membentuk pengurus DPC yang keempat di Baubau

 

 

BAUBAU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas) Sulawesi Tenggara (Sultra) melanjutkan pembentukan kepengurusan dewan pimpinan cabang (DPC) di kabupaten/kota.

Setelah dilakukan di tiga daerah sebelumnya, masing-masing di Konawe Selatan, Kolaka Timur dan Konawe, pada Sabtu (19/9/2020), Himas Sultra kembali membentuk DPC di Kota Baubau.

“DPC Himas Baubau ini adalah yang keempat kami bentuk. Beberapa daerah di Sultra lainnya juga segera kami bentuk,” terang Ketua DPW Himas Sultra, Sofyan SE MM, ditemui di sela-sela pembentukan DPC Baubau.

Dia mengatakan, warga Sultra yang berasal dari Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mencapai puluhan ribu jiwa. Adanya Himas, diharapkan menjadi salah satu wadah bagi keluarga Sinjai tersebut untuk berhimpun dan menjalin silaturahmi satu sama lain.

Di tempat yang sama, Pembina DPW Himas Sultra, Drs Ansar R, menyebutkan bahwa paguyuban keluarga Sinjai sebelumnya telah ada di kabupaten/kota tetapi dengan nama himpunan yang berbeda-beda. Namun, setelah terbentuknya Himas di tingkat pusat secara resmi maka penamaan diseragamkan sampai ke tingkat daerah.

“Jadi mulai dari pusat, provinsi dan kabupaten/kota semua kita himpun hanya dalam satu kepengurusan yaitu Himas,” terang Ansar.

Sementara itu, setelah melalui musyawarah, keluarga Sinjai di Kota Baubau menunjuk, Andi Mushar Bakir SE, sebagai ketua DPC. Ia pun mengaku siap menjalankan amanah dengan menghimpun seluruh keluarga Sinjai yang ada di Baubau dan Kabupaten Buton.

“Keluarga Sinjai di Baubau selama ini saling bersilaturahmi melalui kegiatan arisan, namun dengan adanya Himas ini ke depan Insyaaallah silaturahmi kita akan semakin kuat dan terjaga,” tandas Mushar. (rls/aji)

Komentar Pembaca
.