Konkep Kembali Kebagian Pengaspalan Jalan Nasional pada 2021

282

 

: Dari kiri ke kanan: Tim BP2JK, Bupati Konkep Ir H Amrullah MT, dan tim PUPR Konkep saat mendampingi survei jalan di Bobolio, Kecamatan Wawonii Selatan, Rabu (16/9/2020). Foto: Karim/Rakyat Sultra.

 

LANGARA – Jalan lingkar Pulau Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang berstatus jalan ruas provinsi yang diusulkan menjadi jalan nasional terus menjadi perhatian. Setelah kebagian pengaspalan jalan 2,5 kilometer tahun ini, tahun 2021 mendatang bakal kebagian kembali pengaspalan jalan nasional.

Tambahan pengaspalan jalan Nasional tahun depan itu berada di ruas jalan Wungkolo – Bobolio, Kecamatan Wawonii Selatan. Hal ini dikatakan langsung oleh Pokja Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Dolly Siregar saat bertandang di Bobolio, Rabu (16/9/2020).

“Kami ini dari Tim BP2JK itu Balai pengadaan yang melelangkan semua paket khususnya paket APBN,” bebernya.

Saat ini katanya pihaknya sementara menunggu hasil usulan dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) terkait dengan paket mana saja yang lolos usulan,”Jadi PPK yang mengusulkan ke kami, setelah itu kita lelangkan,” katanya.

Yang jelas lanjut Dolly tambahan pengaspalan jalan untuk Konkep kebagian tahun 2021. Rencananya akan dilelangkan bulan Oktober 2020,”Kita adanamanya lelang dini yang dipersiapkan tahun 2021,” jelasnya.

Ditanya berapa panjang pengaspalan jalan itu? Dolly belum mengetahui persis karena masih sementara menunggu data dari PPK.

“Kami lihat prioritasnya dulu, nanti prioritasnya itu muncul dari Satker jadi kami di sini hanya sebatas untuk melelangkan barang dan jasanya,” tandasnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
.