Polres Konawe Bersama TNI dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi di Pasar Lambuya

45
Operasi Yustisi dalam rangka pencegahan cobid-19 di Pasar Lambuya, Konawe. 

 

UNAAHA – Kepolisian Resort (Polres) Konawe bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) menggelar operasi yustisi protokol kesehatan pencegahan covid-19 di pasar Lambuya, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (19/9/2020).

Dari pantauan media ini, sepanjang perjalanan dari Polres Konawe menuju pasar Lambuya, masyarakat diimbau wajib memakai masker apabila berada di luar rumah. Warga juga diimbau untuk bersama-sama mencegah virus corona ini, agar masyarakat memiliki pola hidup sehat. Dengan lingkungan yang terbebas dr virus, masyarakat dapat bekerja dengan optimal di bidangnya untuk kesejahteraan.

Kasubbag Humas Polres Konawe, AKP Alboin Lubis tujuan di adakan operasi Yustisi ini adalah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Konawe. Menurutnya, saat ini masih banyak warga yang belum paham risiko apabila terpapar atau terinfeksi virus corona.

“Memang saat ini di perdesaan masih banyak warga yang belum paham virus corona ini. Apabila sudah terinfeksi akan sangat parah imbasnya,” ungkap Lubis.

Hari ini (Sabtu,red) dirinya bersama tim dari TNI dan Pol PP menyasar komunitas warga yang banyak berinteraksi, terutama di pasar-pasar. Kata dia, di pasar itu banyak orang yang berkunjung, kemudian berinteraksi karena keperluan kebutuhan sehari-hari.

Kemudian, lanjut Lubis, imbauan juga dilakukan di sepanjang jalan poros Unaaha-Kolaka untuk warga, agar bisa lebih disiplin untuk menggunakan masker apabila berpergian atau ke luar rumah.

“Untuk saat ini sanksi belum ada, sifatnya masih preventif memberikan imbauan supaya paham. Mungkin nanti kalau sudah turun aturan, aturan itu harus di taati dan aturan itu pasti ada sangsinya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, kegiatan operasi Yustisi ini akan terus di lakukan ditengah-te gan masyarakat sampai penyebaran ini bisa berkurang. (cr2/b/aji) 

Komentar Pembaca
.