Raih WTP Konkep Bakal Keciprat Dana Insentif Daerah Miliaran Rupiah

97

 

Wabup Konkep Andi Muh Lutfi SE MM saat memberikan sambutan atas pencapaian WTP. Foto: ABD. KARIM/Rakyat Sultra.

 

LANGARA – Upaya Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) atas pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pelaporan keuangan tahun 2019 patut diacungi jempol. Betapa tidak, daerah yang dua kali menargetkan WTP itu baru tercapai pada tahun 2020.

Karena prestasi itu, daerah yang dinahkodai Ir H Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi SE MM akan diberikan hadiah Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat tahun 2021 di luar dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Insayaallah kita akan mendapatkan hadiah dari Pemerintah pusat berupa tambahan Dana Insentif Daerah tahun depan, sesuai informasi yang saya dengar besaran dananya mencapai 30 sampai 40 Miliar,” jelas Wabup Konkep Andi Muh Lutfi, belum lama ini.

Katanya, tambahan dana sebesar itu akan sangat bermanfaat untuk pembangunan daerah ke depan. Apalagi jika diikuti dengan jalannya roda perekonomian yang semakin baik.

“WTP ini bukan hadiah tapi merupakan upaya dan kerja keras pemerintah daerah. Karena melalui proses panjang dan berliku hingga menguras waktu tenaga dan pikiran selama lima bulan, sampai-sampai kami ini pulang subuh,” katanya sambil menteskan air mata.

Mengawal pelaporan keuangan ini lanjut Andi Muh Lutfi adalah tugas yang diberikan Bupati Konkep yang cukup berat namun karena ia memiliki dasar pengetahuan tentang keuangan maka itu diyakini bisa dilakukannya untuk meraih predikat WTP.

“Saya sendiri merasakan betapa berat sebenarnya tanggung jawab itu. Tapi saya punya tekad bahwa karena saya punya dasar tentang keuangan maka saya bertekad harus merebut WTP dan itu demi kesejahteraan masyarakat Wawonii,” tandasnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
.