Raup-Iskandar Siap Ciptakan Investasi Sehat dan Berdayakan Putra Daerah Konut

163

 

 

Raup Iskandar saat berorasi dihadapan pendukungnya. Foto: Iwal Taniapa/Rakyat Sultra.

 

WANGGUDU – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe Utara (Konut), Raup-Iskandar Mekuo, di hadapan masyarakat pendukungnya saat deklarasi di Lapangan Lahimbua, Minggu (6/9/2020), mengungkapkan kesiapannya menciptakan iklim investasi yang sehat.

Raup menjelaskan, sumber daya alam (SDA) Konut begitu melimpah. Antara lain nikel dan tanaman sawit. Namun sumber daya itu tak dimanfaatkan dengan baik, investasi tidak berjalan dengan baik.

“Kami berjanji, kami akan ciptakan iklim investasi yg sehat dan keamanan terhadap investor yang datang,” ujar Raup.

Menurut Raup, saat ini ada ketakutan dari sejumlah investor karena beberapa faktor, antara lain tidak adanya jaminan keamanan, sehingga mereka memilih pulang.

“Nanti akan kami bekerja maksimal sehingga bisa membuka hati para investor untuk masuk di Konut,” ucapnya.

Raup juga mengatakan, dengan SDA Konut yang melimpah, anak daerah lebih memilih kerja di luar, seperti di Konawe dan Morowali. Hal itu karena tidak adanya keberpihakan kepala daerah yang menjalankan roda pemerintahan.

“Sampaikan ke saudara-saudara kita, ini bukan soal NKRI tapi soal daerah 5 tahun kedepan. Ini adalah momen untuk memenangkan tanggal 9 Desember mendatang. Kembalilah ke kampung halaman, memilih untuk kebaikan daerah,” ungkap Raup.

Senada dengan itu, Iskandar Mekuo mengungkapkan, dengan investasi yang sehat, maka pembangunan di Konut akan terlihat.

“Ini semua untuk kebaikan daerah. Saya berterima kasih kepada masyarakat yang hadir di tempat ini,” tutup Iskandar. (p1/b/aji) 

Komentar Pembaca
.