Tiga Balon Resmi Mendaftar di Pilkada Butur

35
Komisioner KPU Butur saat menerima salah satu bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Butur saat mendaftar di KPU Butur.

 

BURANGA – Sebanyak tiga bakal pasangan calon (Balon) yang akan bertarung pada perhelatan Pilkada di Kabupaten Buton Utara (Butur) secara resmi telah mendaftarkan diri di KPU daerah setempat. Ketiganya adalah Abu Hasan-Suhuzu, Ridwan Zakariah-Ahali, dan Aswadi Adam-Fahrul Muhamad.

Komisioner KPU Butur, M Sairman Sahadia menuturkan hingga hari terakhir pendaftaran hanya ada tiga bakal pasangan calon yang mendaftarkan dirinya di KPU Butur.

“Berkas dokumen ketiganya sudah diterima oleh KPU dan dinyatakan lengkap dan syarat pencalonan terpenuhi,” ungkap Miswar Adhi Putra.

Untuk pendaftar pertama dilakukan oleh bakal pasangan calon Abu Hasan-Suhuzu. Pasangan yang diusung PDIP itu mendaftar di KPU Butur di hari pertama pembukaan pendaftaran Jumat 4 September.

Pendaftar kedua selanjutnya adalah bakal pasangan calon Ridwan Zakariah-Ahali. Pasangan yang diusung PAN, Demokrat dan Golkar ini mendaftar di KPU hari Sabtu siang, 6 September.

Sementara pendaftar terakhir adalah pasangan Aswadi Adam-Fahrul Muhammad. Pasangan yang diusung PKB, PKS, PKPI dan Gerindra itu mendaftar hari Sabtu sore, 6 September.

Untuk ketiga pasangan calon, saat mendaftarkan diri di KPU diantar oleh masa pendukungnya masing-masing. (r3/b/aji)

Komentar Pembaca
.