Zonasi Belum Ditetapkan, Pasangan TERBAIK Masih Bebas Kampanye di Seluruh Zona

187

 

 

Kubais

 

 

RAHA- Pascapenetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba-Bahrun Labuta, tanggal 23 September, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna belum menetapkan zonasi kampanye untuk pasangan calon (paslon), sebab baru satu paslon yang telah resmi ditetapkan sebagai kontestan dalam pilkada Muna.

 

Ketua KPU Muna, Kubais mengungkapkan bahwa penetapan zona kampanye akan ditetapkan setelah jadwal penetapan pasangan LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI), tanggal 1 Oktober mendatang. Saat ini kata Kubais, pasangan TERBAIK bebas berkampanye dimana saja dalam wilayah Muna (semua zona_red), mulai tanggal 26 September.

 

Nanti setelah penetapan tanggal 1 Oktober, waktu dan zona pelaksanaan kampanye pasangan RAPI dan TERBAIK akan disamakan (dibagi).

“Jika pasangan RAPI memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai calon pada tanggal 1 Oktober, maka zona kampanyenya akan dibagi rata,”ucapnya.

 

Lanjutnya, untuk Kabupaten Muna, ada 22 kecamatan. “Setelah penetapan balon RAPI, baru disamakan masa kampanyenya, yakni selama 62 hari, karena ada satu hari libur, Maulid Nabi Muhammad SAW. Untuk wilayah atau zona kampanyenya, masing-masing akan dibagi 11 kecamatan, waktunya akan digilir per wilayah,” jelasnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
.