-IKLAN-

Baru Selesai Tender, KPU Belum Siapkan APK Paslon

47

 

 

Nggasri Faeda

 

RAHA – Memasuki pekan ketiga masa kampanye terbuka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna, Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyiapkan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon (paslon) peserta pilkada Muna pada lokasi titik yang telah ditentukan melalui Surat Keputusan (SK) KPU.

Nggasri Faeda, Koordinator Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan Sumberdaya Manusia KPU Muna menjelaskan, pihak KPU provinsi baru selesai melakukan proses lelang atau tender konsolidasi, Senin kemarin.

“Untuk APK ini baru selesai lelang konsolidasi, kemarin. Hari ini (Selasa, red) APK tersebut baru selesai dicetak. Insyaa

llah dalam waktu beberapa hari ke depan APK nya sudah tiba di Raha,” jelas Nggasri.

Ia menerangkan, setiap paslon akan difasilitasi berupa tiga lembar baleho untuk satu kabupaten, kemudin umbul-umbul sebanyak 20 lembar per kecamatan dan dua lembar spanduk per desa.

Terkait lokasi pemasangannya kata Nggasri telah ditentukan berdasarkan SK KPU Muna. “Jadi APK paslon yang berbeda ini akan dipasang berdampingan pada titik yang telah ditentukan,” sebutnya.

Bagi paslon yang ingin menambah jumlah APK, bisa saja dilakukan dengan ketentuan maksimal 200 persen dari jumlah APK yang disediakan oleh KPU. Demikian pula dengan desainnya, harus sesuai dengan desain yang dicetak oleh KPU.

“Untuk APK yang dibuat secara mandiri ini oleh masing-masing paslon , bisa dipasang di lokasi-lokasi privat, tentunya dengan persetujuan pemilik lokasi pemasangan APK ,” tandasnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
.