Dapat Nomor Urut Dua, Rajiun Yakin Itu Angka Kemenangan

24

 

Pasangan LM Rajiun Tumada dan H La Pili. Foto: Israriawati/Rakyat Sultra. 

 

RAHA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupatrn Muna akhirnya resmi menetapkan pasangan La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili, S.Pd sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Muna yang akan mengikuti kontestase pemilihan kepala daerah (pilkada) Muna tahun 2020, melalui surat keputusan (SK) No.261/PL.02.3-kpt/7403/KPU-Kab/X/2020 tentang penetapan nomor urut dan daftar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna tahun 2020.

Hal itu ditetapkan, Kamis (1/10) dalam rapat pleno terbuka KPU Muna yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Muna, Kubais, dihadiri Ketua Bawaslu muna, Al Abzal Naim, komisioner Bawaslu Sultra, Muna Darma, LO paslon, Muhammad Taufan dan pasangan LM Rajiun-La Pili. Pasangan berakronim RAPI ini ditetapkan sebagai calon nomor urut dua.

Ketua KPU Muna, Kubais mengingatkan kepada pasalon, penyelenggara, tim sukses dan pihak terkait agar tetap mematuhi protokol pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sebab piljada tahun 2002 berlangsung ditengah bencana non alam pandemi Covid-19.

Sementara itu, Rajiun diwawancarai jurnalis Rakyat Sultra secara terpisah meyakini bahwa nomor urut dua merupakan angka keberuntungan (hoki) dan tanda kemenangan bagi pasangan LM Rajiun-La Pili.

“Angka dua adalah nomor hoki, mulai dari pilkada Muna Barat sampai di Pilkada Muna (selalu nomor urut dua_red). Angka ini adalah angka kemenangan bagi pasangan La Ode M Rajiun Tumada dan H Ka Pili,S.Pd,” kata Rajiun.

Menurut dia, nomor dua ini adalah angka keseimbangan dimana ada siang dan ada malam, manusia diciptakan berpasang-pasangan ada laki-laki dan ada perempuan.

“Jadi angka dua ini adalah angka keseimbangan dan akan menjadi angka kemenangan bagi pasangan LM Rajiun Tumada dan H La Pili pada tanggal 9 Desember mendatang,”ucap Rajiun optimis. (sra/aji)

Komentar Pembaca
.